Polres Mukomuko Giatkan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan

Kamis 19-03-2020,21:31 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, MUKOMUKO - Jajaran Polres Mukomuko menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan penularan virus Corona bagi masyarakat, sekaligus melakukan penyemprotan disinfektan Kamis (19/3). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Polres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi, SH., S.IK., MH bersama jajarannya serta tim Medis.

Kegiatan ini dilaksanakan di Mapolres Mukomuko dan lokasi keramaian seperti Bundaran Lapangan Merdeka Kelurahan Pasar Mukomuko. Selain personel Kepolisian, Polres juga menyasar masyarakat umum.

Pihak Polres menyemprotkan disinfektan ke seluruh ruang Mapolres, kendaraan personel, dan kendaraan masyarakat. Bersama tim medis, pihak Polres juga mensosialisasikan cara mencuci tangan dengan baik untuk menghindari virus Corona.

"Kalau penyemprotan ini tujuannya membunuh virus yang kemungkinan ada di ruangan atau kendaraan. Kemudian sosialisasi ini agar masyarakat lebih memahami cara mencuci tangan dengan baik dan muncul kesadaran pentingnya pencuci tangan di tengah wabah Covid-19 saat sekarang ini," jelas Kapolres.

Kedepan, sambung Kapolres, pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan bagi personel dan masyarakat yang datang ke Mapolres Mukomuko. Personel Kepolisian dan masyarakat yang bertamu ke Polres Mukomuko akan diperiksa suhu tubuh oleh Tim Medis.

"Akan kita periksa suhu tubuh satu persatu. Kalau suhu badannya naik atau panas tinggi, kita minta yang bersangkutan segera memeriksakan diri ke RSUD Mukomuko. Namun jika suhu badannya normal, personel dan atau tamu kita persilakan masuk ke Mapolres," pungkasnya. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait