Kondisi Pasien PDP di RSUD Arga Makmur Mulai Membaik

Jumat 20-03-2020,13:04 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah dirawat secara intensif sejak hari Selasa lalu, saat ini Kondisi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid - 19 di RSUD Arga Makmur mulai membaik.

Membaiknya kondisi Pasien Dalam Pengawasan ini di ungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Syamsul Ma'arif yang menyebutkan pasien yang suhu tubuhnya sebelumnya berada di atas 38 derajat, saat ini mulai turun di angka 36 derajat. "Pasien Dalam Pengawasan ini sebelumnya suhu tubuhnya berada di atas 38 derajat, yang saat ini Alhamdulillah sudah turun di angka 36 derajat, " kata Syamsul.

Lanjut Syamsul Ma'arif mengatakan, tak hanya suhu tubuh, sakit tenggorokan yang dialami pasien berinsial W (41) saat ini juga mulai membaik, saat ini pasien hanya mengalami batuk, sehingga tidak menutup kemungkinan Pasien Dalam Pengawasan tersebut dapat dipulangkan kerumahnya dalam waktu dekat ini. "Tak hanya suhu tubuh yang sudah turun, sakit tenggorokan yang dialami pasien juga sudah membaik, yang saat ini pasien hanya mengalami batuk saja, tak menutup kemungkinan Pasien Dalam Pengawasan ini dapat di pulangkan dalam waktu dekat ini," jelas Syamsul.

Kadis Kesehatan BU juga menyebutkan meski nantinya sudah pulang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ini akan ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) oleh Satgas Covid-19 BU sembari menunggu hasil Specimen Pasien yang telah dikirimkan ke Litbag Kementerian Kesehatan. "Walaupun nantinya sudah pulang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ini akan ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) oleh Satgas Covid-19 BU sembari menunggu hasil Specimen Pasien yang telah dikirimkan ke Litbag Kementerian Kesehatan," tutup Syamsul Ma'arif. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait