Rama Agung Prioritaskan Rabat Beton, Drainase dan TPT

Jumat 20-03-2020,20:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR  - Pemdes Rama Agung, Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Siap merealisasikan pembangunan infrastruktur sarana prasarana dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020 ini. Tahun lalu pembangunan dari tiap tahap yang ada telah dikerjakan dengan pola Padat Karya Tunai. Begitu pula dengan penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan Pemberdayaan Masyakat dari semua item APBDes 2019 lalu dikerjakan dengan baik dan seuai aturan lewat TPK yang ada.

Saat dikonfirmasi jurnalis diruang kerjanya, Kades Rama Agung, Putu Suriade  mengatakan saat ini desanya memiliki penduduk sebanyak 2.739 jiwa dan KK sebanyak 689 kepala keluarga. Pemdes Rama Agung telah sukses merealisasikan pembangunan TA 2019 lalu, dibangun sesuai dengan Volume, RAB dan aturan yang ada, dan telah pula di susun dokumen pertanggung jawaban yang telah diserahkan kepada masyarakat.

Selanjutnya yang diprioritaskan Desa Rama Agung TA 2020 ini, yaitu Pembangunan Rabat beton, Draenase, Tembok Penahan Tanah (TPT) Pemberdayaan tanaman pangan, Kompos dan Bibit rumahan yang mendukung kebutuhan hidup sehari hari. Pelatihan baik untuk kelembagaan desa maupun bagi aparatur pemdes.

Selaku Kepala Desa Rama Agung Putu Suriade bersama perangkat, TPK, BPD nya siap bekerja sama untuk membangun desa sesuai alokasi APBDes yang ada nantinya di TA 2020 ini.  Atas usulan masyarakatnya yang di prioritaskan tersebut. "Muda mudahan di tahun 2020 ini atas usulan dari masyarakat semua pembangunan akan terealisasi sesuai dengan yang kita harapkan," tutup Putu Suriade. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait