Tokoh Agama RL Bersatu Cegah Covid-19

Rabu 25-03-2020,20:49 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, REJANG LEBONG - Tokoh agama Kabupaten Rejang Lebong (RL) bersama Polres RL duduk bersama dan bersatu mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah RL kemarin. Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut ada 6 point yang disepakati diantaranya, seluruh tokoh agama RL mendukung penerapan maklumat Kapolri tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Kemudian mendukung jajaran polres Rejang Lebong dalam pencegahan Covid-19 dengan menghimbau masyarakat agar tidak mendatangi kerumunan orang banyak, dan melaksanakan Public adreas dijalan kota curup untuk menghimbau masyarakat tidak keluar rumah atau berdiam saja di rumah karena lebih aman untuk memutus rantai penyebaran virus mematikan yang berasal dari Wuhan China tersebut. Dalam rakor tersebut, tokoh agama juga sepakat agar semua tempat ibadah disemprot dengan disinfektan dan lakukan Sosial distancing saat melaksanakan ibadah. Kemudian tempat ibadah hendaknya menyediakan tempat cuci tangan sebagai basis pencegahan penyebaran Covid-19. Komitmen dari seluruh Tokoh dan undangan yang hadir untuk membantu mencegah menyebar luasnya Covid-19 dimasyarakat khususnya di wilayah Kabupatan Rejang Lebong. Dan yang terakhir bagi kaum muslimin yang akan melaksanakan ibadah di masjid agar membawa perlengkapan sajadah sendiri.

Kapolres RL, AKBP Dheny Budhiono, S.Ik melalui Kasubbag Humas Iptu Jumipan mengatakan, dalam rapat tersebut hadir Kepala Kesbang pol RL, Kepala Depag, Ketua MUI RL, Pendeta GKII pasar DE Curup, Pendeta GKII Tempel Rejo, Pendeta HKBP, Dinkes RL, dan Ketua Muhammadiyah Curup. "Khusus umat muslim yang melaksanakan ibadah di mesjid agar membawa sejadah dari rumah. Dan Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat RL agar menjauhi kerumunan orang banyak, dan tidak mengadakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak," demikian ungkap Jumipan.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait