DPW Instruksikan DPC PKB Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Senin 30-03-2020,20:38 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Herliardo : Cegah Covid-19, Siapkan 250 Ribu Liter

RBO, BENGKULU – DPW PKB Provinsi Bengkulu telah mengeluarkan maklumat dan menginstruksikan kepada seluruh DPC PKB seProvinsi Bengkulu untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai tempat, fasilitas umum khususnya. “Pagi ini, kita sudah mulai melakukan penyemprotan disinfektan di daerah Kabupaten Kepahiang bersama Ketua DPC dan Pengurus PKB Kabupaten Kepahiang,” ungkap Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu Herliardo S.Ag, Senin (30/3).

Dijelaskannya, virus ini sangat berbahaya dan mengancam seluruh umat manusia jika dibiarkan perkembangannya. Sebab itu, mereka tidak ingin Provinsi Bengkulu terjangkit Covid-19 ini, dan salah satu cara yang PKB lakukan dengan melakukan penyemprotan disinfektan. “Ini juga sesuai instruksi dari DPP. Dimana kita akan mendapat bantuan sebanyak 500 liter cairan disinfektan yang dapat dicampur lagi dengan air. Satu liter disinfektan ini bisa dicampur sebanyak 500 liter air. Artinya, jika dicampur nanti 500 liter disinfektan ini bisa menjadi 250 ribu liter disinfektan, dan ini akan kita semprotkan ke seluruh penjuru Provinsi Bengkulu melalui pengurus DPC PKB yang ada. Kita sementara tidak membentuk satgas Covid-19 dari PKB, namun untuk kegiatan pencegahan ini kita laksanakan berdasarkan instruksi,” jelasnya.

Sebelumnya dari Ketua DPC PKB Kabupaten Kepahiang yang juga Ketua Fraksi PKB Provinsi Bengkulu, H. Zainal S.Sos, M.Si menambahkan, pihaknya yang pertama melakukan penyemprotan disinfektan dari DPC PKB Kabupaten di Kepahiang. “Hari ini kita semprot disinfektan untuk daerah wilayah Kepahiang. Seperti di Puskesmas rawat Inap Pasar Kepahiang serta beberapa titik kumpul fasilitas umum lainnya. Harapan kita dengan disemprotkannya cairan disinfektan ini dapat membuat Bengkulu berada dalam zona hijau Covid-19, khususnya Kabupaten Kepahiang ini,” tambah Zainal. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait