Harga Ayam Potong di Kota Bengkulu Turun

Jumat 03-04-2020,09:17 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   BENGKULU   >>>   Biasanya menjelang bulan Ramadan harga bahan pangan pokok melonjak naik. Namun, untuk harga ayam potong saat ini sepertinya belum mengalami kenaikan. Bahkan, mengalami penurunan harga berkisar Rp 8.000 rupiah. " Biasanya dari tahun ketahun yang sudah, menjelang bulan puasa harga ayam pasti melonjak naik. Tapi untuk saat ini, harga ayam turun. Kami tidak tau pasti penyebab turunnya harga ayam," ujar pedagang ayam potong di Pasar Minggu, Nirwana pada RADAR BENGKULU kemarin.

Sebelum harga ayam turun 1 kgnya Rp 35.000 sampai 38.000. Semenjak harga ayam turun menjadi Rp 28.000, warga masih banyak yang beli ayam potong itu. Menurutnya, harga ayam turun tidak dipengaruhi pada penyebaran Covid-19 di Provinsi Bengkulu. "Kalau masalah virus corona, bagi kami tidak berpengaruh apa-apa untuk ayam," katanya.

Mungkin saja, lanjut Nirwana, harga ayam potong akan kembali naik mendekati hari H bulan suci Ramadan. Apalagi, masyarakat ingin berbelanja ke pasar sudah mulai sepi diakibatkan adanya Covid-19. "Kalau ditanya penurunan omset, bisa mencapai 50 persen. Ya, mau gimana lagi. Dunia usaha kan seperti itu. Pasti ada untung dan ruginya," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait