Giri Kencana Keluhkan Banyak Warga Kembali Dari Zona Merah

Jumat 03-04-2020,14:20 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Kepala Desa Giri Kencana Wahyudi melalui perangkatnya Adi Prasatyo mengeluhkan banyaknya warga yang kembali dari daerah Zona Merah seperti Jakarta, Jawa Barat, Padang dan daerah lainnya.

Padahal dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid19 yang semakin parah di Indonesia, Pemdes Giri Kencana tingkatkan sosialisasi kepada masyarakat Desa Giri Kencana agar sadar dan melapor apa bila ada keluarga yang kembali dari luar daerah.

Hal itu di lakukan, karena baru baru ini ada kurang lebih sekitar 70 orang datang atau kembali dari luar daerah. "Kami sangat sayangkan, masih banyak warga yang tidak paham. Dia kembali dari daerah Zona Merah, bisa saja membahayakan warga lainnya. Oleh karenanya kami tingkatkan sosialisasi agar mereka yang baru kembali bisa mengkarantinakan diri selama 14 hari,"kata Adi.

Selain Sosialisasi yang dilakulan, penyemprotan Disinfektan di sejumlah titik fasilitas umum dan pemukiman warga juga sebagai langkah mengantisipasi penyabaran Virus Covid-19. "Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasum dan pemukiman warga. Dengan usaha ini kita berharap dan berdoa agar wabah Virus ini segera berakhir," singkat Adi. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait