RT 21 Lingkar Timur Lakukan Penutupan Jalan

Jumat 03-04-2020,14:25 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO,BENGKULU- Warga RT 21 Lingkar Timur, Kota Bengkulu kompak menutup jalan akses masuk, serta memberikan imbauan kepada warga untuk tidak menerima tamu selama wabah virus corona. Aksi lock down atau tutup jalan di Kota Bengkulu tersebut telah disepakati warga RT 21. Karena menurut warga, jalan mereka sering digunakan sebagai jalan alternatif pegawai dan pengunjung ke Rumah Sakit M.Yunus. Dimana rumah sakit tersebut merupakan rujukan pasien PDP dan positif covid-19.

Mantan Ketua RT 21 Kelurahan Lingkar Timur, Tumijan mengatakan, aksi tersebut dilakukan karena Bengkulu sudah masuk zona merah. Ditambahlagi tempat tinggal mereka sangat dekat dengan rumah sakit khusus menangani pasien corona. “Pagi tadi kami dibantu pak Indra Sukma lakukan penyemprotan disinfektan. Karena udah steril, kami warga RT 21 kompak untuk menutup akses masuk. Dari 2 pintu masuk, 1 kami tutup total yang mengarah ke Sidomulyo dan 1 lagi kami tutup sementara, agar warga masih bisa masuk,” jelasnya kepada radarbengkuluonline.com, Kamis (2/4) kemarin.

Ramlan, warga setempat menambahkan, aksi penutupan jalan dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona. Dimana Provinsi Bengkulu sendiri sudah masuk zona merah. “Penutupan akses jalan sudah kesepakatan dan kami sudah laporkan dengan Walikota Bengkulu Melalui WA. Bagi warga yang masih menerima tamu wajib lapor dan izin sebelumnya.” tutup Ramlan.(cw1)

Tags :
Kategori :

Terkait