Demokrat Minta Selamatkan Umat

Senin 06-04-2020,20:21 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU – Meskipun sebelumnya DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu telah melaksanakan proses penjaringan Calon Kepala Daerah (Cakada) untuk mengikuti kompetisi Pilgub tahun ini, namun akibat wabah pandemi Covid-19 saat ini, fokus Partai pimpinan Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurty Yudhoyono (AHY) itu lebih pada upaya menyelamatkan umat.

“Untuk saat ini, kami dari jajaran DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu terus melakukan kegiatan sosial memberikan bantuan masker gratis pada masyarakat, membagikan hand sanitizer dan disinfektan. Kita sekarang fokus dulu ke covid-19 ini karena menyangkut nyawa manusia, dan sebaiknya memang Pilkada itu ditunda saja dulu,” ungkap Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si kepada jurnalis kemarin (6/4).

Kalaupun saat ini ada wacana dari pemerintah pusat Pilkada serentak yang seyogyanya dilaksanakan pada bulan September tahun 2020 ini ditunda, menurut Edison itu adalah hal yang wajar. “Karena nanti dulu lah kita mikirin Pilkada. Sekarang kita mikirin bagaimana menyelamatkan bangsa ini terlebih dahulu, khususnya Provinsi Bengkulu. Bagaimana agar Bengkulu ini aman dari virus corona,” terang Edison.

Dengan demikian, hasil penjaringan Cakada untuk Pilgub yang telah mereka laksanakan sebelumnya, saat ini menunggu instruksi dari DPP. “Kita tinggal menunggu. Yang sudah masuk hasil penjaringan kemarin, itu belum kita tindaklanjuti saja. Dan bagi para kandidat yang sudah masuk penjaringan itu kan mereka sudah melakukan sosialisasi serta mengikuti tahapan penjaringan yang kami lakukan. Artinya itu tetap akan menjadi bahan acuan bagi kita untuk disampaikan pada DPP nanti,” pungkas Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu tersebut. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait