Selama 5 Bulan Stok Pangan di RL Aman

Senin 06-04-2020,20:30 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, REJANG LEBONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) memastikan selama 5 bulan kedepan stok pangan di RL aman. Hal ini ditegaskan Bupati RL, H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si. Untuk menghadapi wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pihaknya tidak hanya fokus ke pencegahan. Tetapi segala sesuatu kebutuhan masyarakat harus dipersiapkan. "Sejauh ini dari Pemkab dalam hal ini Dinas Sosial (Dinsos) stok beras kita ada sekitar 100 ton. Kemudian di Bulog juga aman untuk 5 bulan kedepan," terang Hijazi.

Sambungnya, selain dari menjamin stok pangan. Pihaknya juga membebaskan retribusi pasar bagi pedagang kaki lima. Hal ini untuk meringankan beban para pedagang yang berjualan di kawasan pasar yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. "Ya, tadi (kemarin red) saya sudah menandatangani surat edaran untuk pembebasan retribusi ini. Menyikapi wabah Corona ini kita harus memberikan keringanan kepada masyarakat," terang Hijazi.

Ditambahkan, selain dari membebaskan retribusi pasar, pihaknya juga membebaskan pungutan parkir di kawasan pasar, retribusi pajak restoran dan hotel. Pembebasan retribusi ini tujuannya untuk meringankan beban masyarakat. "Untuk retribusi PDAM masih kita kaji, nanti kita lihat lagi perkembangannya kedepan seperti apa. Yang jelas selama masa siaga Covid-19 ini kita memberikan keringan kepada masyarakat," demikian Hijazi.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait