Danrem Salurkan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Jumat 10-04-2020,19:41 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO  >>>   BENGKULU   >>>   Komandan Korem 041/Gamas Kolonel Inf Dwi Wahyudi. S.AN.,M.M menggandeng pimpinan Perum Kanwil Bulog Divisi Regional (Divre) Bengkulu, Defrizal SE melaksanakan kegiatan pembagian paket sembako kepada masyarakat seputaran Kota Bengkulu yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi virus corona disease (covid-19).

Dalam kesempatan itu, Danrem 041/Gamas menyampaikan bahwa pemberian bantuan sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dari Korem 041/Gamas kepada masyarakat Bengkulu, khususnya pedagang ataupun masyarakat kecil lainnya yang secara ekonomi mengalami dampaknya.

“Sebagai bagian dari masyarakat, kami prajurit TNI beserta Persit KCK Koorcabrem 041/Gamas turut prihatin dengan kondisi saat ini akibat mewabahnya virus corona (covid-19), sehingga masyarakat merasakan imbasnya dikarenakan perekonomian mereka berkurang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari - hari. Kegiatan ini merupakan kontribusi TNI, khususnya Korem 041/Gamas untuk meringankan beban dan membantu masyarakat yang kesulitan secara ekonomi akibat dampak covid-19,” ungkap Danrem, kemarin (8/4). Lebih lanjut Danrem 041/Gamas menegaskan bahwa dalam pelaksanaan pembagian paket sembako pihaknya tidak mengumpulkan massa, namun bekerja secara langsung membagikan bantuan disetiap tempat untuk mempermudah penyaluran bantuan ke penerimanya.

"Kami pastikan bahwa bantuan ini bisa disalurkan secara optimal dan tepat sasaran untuk masyarakat yang membutuhkan,"tegasnya.

Turut hadir dalam pembagian sembako tersebut Kasrem 041/Gamas dan pimpinan Perum Bulog Divre Bengkulu serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 041/Gamas beserta pengurus. Dari Kepala Kanwil Bulog Divre Bengkulu Defrizal SE menyatakan pihaknya siap bekerjasama dengan jajaran pemerintah serta FKPD Provinsi guna membantu masyarakat yang terkena dampak covid-19. "Kita siap bekerjasama dan membantu untuk penanganan covid-19 di Bengkulu," tambah Defrizal. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait