Dewan PKB Bersama Warga Semprot Fasum

Minggu 12-04-2020,20:17 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Jaya Marta : Kedepan Akan Kita Tingkatkan

RBO, BENGKULU – Anggota Fraksi PKB Kota Bengkulu Jaya Marta S.Sos, MM bersama perangkat RT dan warga RT 10, RW 03 Kelurahan Jembatan Kecil Kota Bengkulu melaksanakan kegiatan penyemprotan serta pembagian masker bagi masyarakat. “Kegiatan kita hari ini bersama ketua RT 10 dan warga sekitar fokus melaksanakan penyemprotan disinfektan untuk lingkungan khususnya rumah-rumah warga, Fasilitas Umum (Fasum) rumah ibadah seperti masjid, kantor lurah sekolah serta puskesmas di lingkungan Kelurahan Jembatan kecil ini, dalam rangka mencegah masuknya virus corona atau covid-19,” ungkap Jaya Marta, Minggu (12/4).

Adapun dalam penyemprotan dan masker yang mereka bagikan, bahan disinfektan serta masker tersebut merupakan murni hasil donasi sumbangan dari anggota Fraksi PKB guna membantu masyarakat dan pemerintah dalam menghadapi wabah virus corona, “Kegiatan ini, sementara kita masih menyasar daerah lingkungan sekitar RT 10 dan beberapa RT tetangga, namun kedepan tidak menutup kemungkinan kegiatan seperti ini akan kita tingkatkan dengan cakupan wilayah lebih luas lagi agar seluruh warga masyarakat kita di Bengkulu ini terhindar dari penularan virus covid-19. Dan yang paling penting sesuai instruksi pemerintah, kita usahakan jangan melakukan kerumunan massa, jaga jarak, sering cuci tangan dengan air dan han sanitizer. Dan yang tidak kalah penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini jangan lupa selalu menggunakan masker,” pungkas Jaya Marta.

Sementara itu, dari Ketua RT 10 Kelurahan Jembatan Kecil, Kuswantoro mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh salah satu anggota Fraksi PKB Kota Bengkulu tersebut di lingkungan mereka. “Kita ada lebih dari 100 rumah di RT 10 ini, kemudian mesjid, lalu perkantoran seperti kantor lurah dan sekolah dasar, puskesmas serta perumahan cluster yang dilakukan penyemprotan tadi. Kita apresiasi kegiatan ini, dimana kegiatan penyemprotan ini sangat tepat dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Kemudian pembagian masker ini juga sangat bermanfaat bagi warga kami. Sebab dengan menggunakan masker, bisa langsung membatasi kita dalam penularan covid-19. Harapan kami, kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan dan mudah-mudahan apa yang dilakukan ini bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua,” kata Ketua RT 10. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait