Jurnalis Minta Masyarakat Bengkulu Bersatu Lawan Covid-19

Senin 13-04-2020,20:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

AJMB Bagikan Sembako dan APD Tenaga Medis

RBO, BENGKULU - Wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) telah meluluhlantahlan dunia. Termasuk juga Indonesia yang sudah ratusan korban meninggal dunia. Dampak ekonominya begitu dirasakan masyarakat. Hal itulah yang menjadi alasan dari kalangan jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Muda Bengkulu (AJMB) berinisiatif membantu masyarakat.

Jurnalis muda ini melakukan penggalangan dana dari kalangan jurnalis se Bengkulu dan juga para donatur lainnya. Dalam tempo sepekan terakhir ini telah terkumpul dana sebesar Rp 7,7 juta. "Dari dana yang terkumpul itu telah dibelikan bahan sembako. Totalnya ada 100 paket yang siap dibagikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 ini," kata Panitia Pelaksana, Firmansyah melalui Wakilnya Aftarizal Doni , Senin (13/4).

Ditambahkan Aftarizal Doni, yang lebih akrab disapa Doni ini, selain sembako itu, dari dana yang masih ada mereka akan memberikan alat perlindungan diri (APD) kepada tenaga medis berupa Hazmat. Hal itu karena memang, kondisi APD untuk tenaga medis saat ini masih sangat minim. "Harapan kita bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dan tenaga medis yang menjadi garda terdepan penanganan covid-19 ini," tambah Doni.

Dituturkannya, hingga saat ini, mereka akan tetap membuka donasi bagi dermawan yang berniat membantu sesama. Mereka menjadikan Balai Wartawan DPRD Provinsi Bengkulu sebagai posko sementara untuk penggalangan dana. "Donasi ini tetap akan dibuka sampai wabah covid-19 ini berakhir. Bagi yang mau menyumbang Dipersilakan datang ke posko atau menghubungi jurnalis," tutur Doni.

Adapun sembako yang diberikan kepada masyarakat tersebut berupa beras, mie instan, susu, sarden, sabun mandi, minyak goreng, hand sanitizer, serta masker. "Masyarakat harus semangat menghadapi wabah covid-19 ini. Mudah-mudahan wabah ini cepat berakhir," tutupnya. (idn/rls)

Tags :
Kategori :

Terkait