Hanura Salurkan 1.500 Paket Sembako Bantu Warga Terdampak Covid-19

Selasa 14-04-2020,13:55 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

19 Dewan Hanura Diinstruksikan Bantu Rakyat

RBO, BENGKULU – Wabah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang masih belum reda hingga saat ini memunculkan kepedulian semua pihak. Salah satunya adalah dari DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu yang telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) khusus Covid-19. Sejak minggu lalu sudah menyalurkan sebanyak 1.500 paket sembako kepada warga masyarakat di 10 kabupaten/kota Provinsi Bengkulu. “Kami sudah membentuk tim satgas Covid-19 tingkat provinsi. Kemudian untuk di Sembilan kabupaten dan satu kota juga sudah ada Satgas Covid-19 Partai Hanura, kami telah menyalurkan sembako berupa beras satu karung, telur, minyak goreng, sarden, mie instan lumayan banyak satu paket sembako tersebut cukup untuk persediaan satu keluarga selama dua minggu dirumah. Dan sebanyak 1.500 paket sembako telah kami salurkan di seluruh kabupaten/kota bersama tim Satgas Covid kabupaten/kota yang telah dibentuk sebelumnya,” kata Ketua tim Satgas Covid-19 DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Panca Darmawan, SH, MH, Selasa (14/4).

Selain bantuan sembako, Satgas Covid-19 Partai Hanura lanjut Panca, juga akan menyiapkan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tim medis di daerah. “Kalau sembako itu kemarin, kita bagikan pada warga menengah kebawah yang terdampak Covid-19, bantuan tersebut sudah kita salurkan dalam tiga tahap. Memang bantuan yang kami berikan ini tidak seberapa, namun inilah bentuk wujud kepedulian kami dari Partai Hanura atas wabah pandemic Covid-19. Dengan harapan masyarakat Bengkulu dapat terbantu atas program yang memang diinstruksikan dari DPP Partai Hanura ini,” kata Panca.

Sebelum itu, Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Drs, H. Muslihan DS, S.Sos, MM menambahkan, selain bentuk kepedulian Partai Hanura terhadap masyarakat atas wabah pandemi Covid-19, kedepan pihaknya juga telah menginstruksikan pada seluruh anggota legislatif Partai Hanura untuk memberikan konstribusi serta perannya terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. “Kita juga sudah meminta seluruh anggota dewan Partai Hanura, tiga dewan Provinsi serta 16 dewan kabupaten/kota Partai Hanura untuk menyisihkan sedikit rejeki agar berbagi pada rakyat yang membutuhkan. Selain itu, tidak lupa, saya mengimbau agar warga kita di Bengkulu selalu mengikuti protocol Covid-19 seperti yang diinstruksikan pemerintah, seperti menggunakan masker, membasuh tangan dengan rutin memakai sabun, jaga jarak, dan tetap stay at home,” singkat Muslihan. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait