Patut Dicontoh, Pemdes Selubuk Berdayakan Karang Taruna Produksi Masker

Selasa 14-04-2020,21:16 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Nopi: 2000 Masker untuk Warga Terpenuhi, Sekarang Kami Siap Terima Pesanan RBO, ARGA MAKMUR - Ditengah sulitnya untuk mendapatkan masker pada masa Pandemi Covid-19, membuat semua berpikir kreatif tentang bagaimana mendapatkan masker yang murah dan dapat membantu warga yang membutuhkan.

Pikiran kreatif tersebut muncul di Desa Selubuk, Kecamatan Air Napal BU, dimana desa yang dipimpin Kades Nopi Afriansyah beserta jajarannya membuat trobosan dan inovasi untuk memenuhi kebutuhan masker masyarakatnya. Serta dapat pula memberdayakan generasi muda desa yang tergabung dalam Karang Taruna Desa. Dibantu ibu-ibu penjahit di desa ini mampu memproduksi masker yang dapat digunakan semua kalangan dan bahkan siap untuk menerima pesanan.

Kades Nopi Afriansyah, mengatakan soal kebutuhan masker bagi warganya sudah tidak ada masalah lagi, hal ini karena Karang Taruna dan ibu-ibu mampu memproduksi masker dan bahkan siap untuk menerima pesanan masyarakat. “Karang Taruna Sinar Pagi Desa Selubuk memproduksi masker yang sesuai standar kesehatan," ujar dia.

Produksi masker ini dikerjakan oleh tangan trampil anak muda Karang Taruna dan ibu-ibu penjahit di desa. "Mereka sudah memproduksi sebanyak 2.000 masker untuk kebutuhan warga Selubuk, saya sangat senang kepada Tim Karang Taruna mengerjakan pembuatan masker ini, disamping dapat mememuhi kebutuhan masker anggota Karang Taruna, juga bisa mendapatkan penghasilan serta uang kas dari pekerjaaan pembuatan masker tersebut," ujarnya.

Setelah kebutuhan warganya terpenuhi, Kades dan karang taruna pun mangku siap untuk menerima pesanan warga yang membutuhkan. "Kami siap menerima pesanan jika ada desa tetangga atau pihak lain yang tertarik dan ingin memesan masker produksi Karang Taruna Desa Selubuk," singkat Nopi Afriansyah yang dikenal mampu membawa kemajuan dan pembangunan Desa Selubuk tersebut. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait