Molin PPA Sosialiasi Pencegahan & Bahaya Covid-19 Hingga Ke Pelosok Desa

Rabu 15-04-2020,23:53 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Bengkulu terus menggerakan Mobil Perlindungan (Molin) Anak dan Perempuan untuk sosialisasi pencegahan dan bahaya Covid 19. Sosialosasi melalui pengeras suara dari Molin berjalan hingga ke pelosok desa.

Kepala Dinas PPAKB Provinsi Bengkulu Hj. Foritha Ramadhani Wati, M. Si mengatakan selain provinsi, dinas perlindungan perempuan dan anak provinsi juga menggerakan dinas kabupaten kota untuk mengambil peran, sigap cepat dan responsif.

Foritha mengatakan, Molin terus bergerak menyursuri jalan, mendekati masyarakat perkotaan sampai dengan jalan pedesaan. "Molin terus berjalan, apalagi daerah atau kabupaten yang berbatasan langsung dengan provinsi tetangga seperi Rejang Lebong, Kaur, Bengkulu Selatan dan kabupaten lain menyuarakan mengingatkan masyarakat terkait langkah pecegahan covid. Semua kami suarakan keras dan berulang untuk melindungi anak-anak dan perempuan dari covid, dengan dirumah aja, rajin cuci tangan, jangan memeluk dan mencium anak ketika dari bepergian, menyetuh dahi, area hidung dan mulut dsb, " Kata Foritha melalui pesan Whastsapp kepada jurnalis Radar Bengkulu (15/4).

Foritha menegaskan, seperti yang diungkapkan Menteri PPA. Meskipun saat ini Indonesia sedang berhadapan dengan wabah Covid-19, tetapi pelaksanaan program PPPA harus tetap berjalan. Situasi ini tidak boleh menyurutkan semangat kita untuk terus memberdayakan perempuan dan melindungi anak di Indonesia.

"Mari kita bergandengan tangan dan bekerja lebih ekstra lagi demi mewujudkan Indonesia yang layak, aman, dan nyaman bagi perempuan dan anak," Singkatnya. (ae2)

Tags :
Kategori :

Terkait