Pemdes Karang Suci Mulai Geliatkan Pembangunan 2020

Senin 20-04-2020,20:38 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Ismed Mulyadi: Kita Fokus Antisipasi Covid-19

RBO, ARGA MAKMUR - Setelah cairnya APBDes Tahap I (40 Persen),Pemdes dan BPD Desa Karang Suci, Kecamatan Kota Arga Makmur bergerak cepat melaksanakan geliat Pembangunan Tahap I Tahun berjalan.

Guna mewujudkan transfaransi Pemanfaatan APBDEs secara transfaran dan akuntabel pada seluruh warga. Pemdes bersama BPD Karang Suci melaksanakan Musdes Pra Pelaksana Pembangunan yang dihadiri Jajaran Pemdes, BPD, tokoh masyarakat, Babinsa, Bhabin Kamtibmas, Kasi PMD Sudirman, pendamping desa yang dibuka langsung Camat Jon Kenedy,S.Sos di Balai Desa setempat kemarin (20/4).

Kades Ismed Mulyadi memaparkan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan dengan Pola Padat Karya Tunai. “Pembangunan ini dilaksankan melalui TPK yang ada sesuai item APBDes yang ada,” jelas dia.

Kades yang dikenal dekat dengan warganya ini mengatakan untuk tahap I ini Pemdes Karang Suci membangun pelapis tebing dan plat deker. Sementara itu Ketua BPD Karang Suci, Muhmud menjelaskan BPD akan mendukung setiap kegiatan yang di laksanakan Pemdes Karang Suci, baik dalam mengalokasikan APBDes maupun di luar itu. “Saya mengajak seluruh warga untuk dapat kompak saling berkerjasma dalam mewujudkan kemajuan dan pembangunan desa kedepan,” jelas dia.

Camat Jon Kenedy dalam sambutannya, mengharapkan Pemdes dan BPD selalu kompak dalam melayani seluruh warga tanpa pandang bulu. “Kompak dalam membangun untuk kemajuan bersama,” singkat dia.

Terkait  Penanganan Covid-19, Kades Ismed menjelaskan Pemdes serius melawan covid-19 secara terus menerus dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke fasum dan rumah warga. Bahkan pihaknya memanfaatkan penjahit yang ada di desa ini untuk membuat untuk membuat masker. Untuk BLT kita masih menunggu petunjuk lebih lanjut,” tutup Ismed Mulyadi. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait