Hasil Swab, Satu PDP Mukomuko Dinyatakan Negatif

Senin 20-04-2020,21:00 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Direktur RSUD: Dua PDP Sudah Sembuh

RBO, MUKOMUKO - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mukomuko beberapa hari yang lalu sempat merawat tiga orang pasien dalam pengawasan atau PDP. Alhamdulillah, dua orang dari tiga PDP sudah dinyatakan sembuh dan sudah dibolehkan pulang.

Kabar gembiranya lagi, berdasarkan hasil Swab atau pengecekan Laboratorium cairan tenggorokan, sudah keluar untuk salah satu PDP dan hasilnya negatif. Sementara, untuk hasil Swab dua orang PDP lagi, pihak RSUD masih menunggu. Ketiga PDP ini juga sudah menjalani Rapid Tes, dan hasilnya negatif ketiga-tiganya.

"Satu hasil Swab dari tiga orang PDP kemarin sudah keluar. Alhamdulillah, hasilnya negatif. Itu adalah salah satu PDP dari dua PDP yang sudah dinyatakan sembuh," kata Direktur RSUD Mukomuko, dr. Tugur Anjastiko dalam keteranganya kepada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Dijelaskan Tugur, dua orang PDP yang sudah sembuh dan dibolehkan pulang, memang sempat dirawat di ruang isolasi RSUD selama kurang lebih tiga hari. Setelah disuplai makanan yang mengandung gizi banyak, kondisinya terus membaik dan sembuh.

"Intinya kita lakukan perbaikan gizi, kondisinya membaik dan sembuh. Kita izinkan pulang dengan tetap kita minta mereka untuk mengisolasi diri mandiri," kata Tugur.

Sementara, satu PDP yang saat ini masih dirawat di RSUD Mukomuko, memang ada diagnosa DBD. "Namun kondisinya juga terus membaik. Kami berharap, hasil Swab dari dua PDP yang belum keluar juga negatif Covid-19," demikian Tugur. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait