Satlantas Polres Kepahiang Salurkan Bantuan Tunai

Senin 20-04-2020,21:06 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, KEPAHIANG - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kepahiangsalurkan bantuan tunai kepada sejumlah tukang becak, tukang ojek, supir travel, dan supir truk. Mereka sebagai mitra lalulintas yang terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres Kepahiang. Bantuan sosial tersebut merupakan program keselamatan tahun 2020 yang dikucurkan Korps Lalulintas (Korlantas) Mabes Polri. Untuk wilayah hukum Polres Kepahiang sendiri, ada sebanyak 122 orang yang terdata sebagai penerima, mayoritas warga asli Kabupaten Kepahiang.

Kapolres Kepahiang, AKBP Suparman, S.Ik melalui Kasat Lantas, AKP Simarmata, SH mengatakan penyaluran bantuan ini Polri kerja sama dengan pihak Bank BRI sebagai pihak pembuat kartu Anjunan Tunai Mandiri (ATM) dan buku tabungan. "Kita dari Satlantas Polres Kepahiang menyerahkan nama-nama penerima bantuan ke pihak Bank BRI cabang Kepahiang. Kemudian pihak BRI langsung memproses pembuatan kartu ATM dan buku tabungannya," terang Simarmata.

Dijelaskan Simarmata, untuk sasaran penerima pihaknya melakukan pendataan di lapangan. Mulai dari tukang becak, tukang ojek, supir travel, supir truk. Mereka adalah salah satu mitra laulintas, dan mereka merupakan orang yang terdampak akibat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Dan bantuan sosial ini disalurkan dipadukan dengan dukungan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. "Bantuan ini diberikan selama tiga bulan kedepan, dimulai sejak bulan April. " jelasnya.

Ditambahkan, 122 orang ini menerima bantuan dengan besaran perbulannya Rp 600.000. Pihaknya dari Satlantas Polres Kepahiang hanya menyerahkan kartu ATM kepada penerima. Sementara uangnya diambil langsung oleh masing-masing penerima di Bank BRI. (ide).

Tags :
Kategori :

Terkait