Pondok Bakil Mulai Pembangunan Tahap I

Rabu 22-04-2020,19:22 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Yasmanilu: Kita juga Fokus Lawan Covid 19

RBO, ARGA MAKMUR - Pemdes Pondok Bakil beserta jajaran Gugus Tugas Desa saat ini terus melakukan langkah nyata dalam mengantisipasi masuknya covid-19 di desa mereka. Untuk kegiatan penyemprotan fasilitas umum maupun rumah warga dilaksanakan secara berkala. Bahkan wargapun diberikan masker untuk digunakan secara gratis.

Begitu pula dengan geliat pembangunan desa sudah dimulai dengan diawali rapat prapelaksana kegiatan pada (22/4) . Pemdes Pondok Bakil, Kecamatan Ulok Kupai mengelar prapelaksaaan kegiatan titik nol kegiatan ADD/DD TA 2020 tahap pertama. Kegiatan yang di hadiri unsur tripika, pendamping desa dan sejumlah tokoh masyarakat Desa Pondok Bakil berjalan lancar.

Kepala Desa Yusmanilu mengatakan, pembangunan rabat beton yang awalnya bervolume 1.600 M, mungkin akan berkurang. Itu di karenakan ada peralihan angaran yang dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam menghadapi penangulangan penyebaran Covid-19. "Rabat Beton ini, awalnya bervolume 1.600 Meter. Namun adanya peralihan angaran untuk penangulangan penyebaran Covid19 maka kegiatan pembangunan rabat beton tersebut dikurangi dari volume awal,"ujar Kades.

Terpisah, Camat Ulok Kupai, Abdul Sadat juga menyampaikan hal yang berkaitan mengenai pencegahan penularan Covid 19. Ia mengatakan, masyarakat harus selalu mengikuti arahan pemerintah guna bisa memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan tersebut. "Kami selalu mengimbau seluruh masyarakat agar selalu mengikuti arahan pemerintah," Singkat camat. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait