Pemkab RL Kembali Salurkan Bantuan

Rabu 22-04-2020,21:21 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, REJANG LEBONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) kembali menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga tidak mampu atau warga yang Terdaftar Kesejahteraan Sosial (TKS). Ada sekitar lebih kurang 9000 penerima yang tidak terdaftar dalam Program Keluarga Harapan (PKH), dan bantuan lain dari Kemensos RI.

Bupati Rejang Lebong, H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si mengatakan, bantuan ini merupakan wujud perhatian pemerintah kepada keluarga tidak mampu dan keluarga yang rentan terhadap Covid-19 seperti Lanjut Usia (Lansia). Paket bantuan ini merupakan kebutuhan pokok yang terdiri dari beras, telur, tepung terigu, gula dan minyak goreng. "Bantuan bahan kebutuhan pokok ini kita berikan kepada kurang lebih 9000 keluarga yang masuk dalam TKS. Keluarga tidak mampu terdampak Covid-19 dan yang rentan terhadap Covid-19," terangnya.

Ditambahkan, paket sembako ini akan diberikan secara bertahap selama tiga bulan yakni, April, Juni dan Juli 2020 untuk warga yang tersebar di 15 Kecamatan Kabupaten Rejang Lebong. Pemkab RL berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Dan ia juga berharap agar semua masyarakat Rejang Lebong tetap menjalankan anjuran pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. "Kita semua harus tetap waspada. Jangan keluar rumah kalau tidak penting, pun keluar rumah harus menggunakan masker," demikian Hijazi.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait