Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Senin 27-04-2020,20:03 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, KEPAHIANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang mempersiapkan Gedung Olahraga (GOR) sebagai alternatif tempat isolasi pasien positif terkonfirmasi Covid-19. Menurut Bupati Kepahiamg, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU perkembangan penyebaran wabah ini kedepan belum bisa diprediksi seperti apa. Jadi, segala sesuatu harus dipersiapkan. "Kita mengantisipasi jika terjadi wabah besar di Kepahiang, kita akan menggunakan GOR untuk tempat mengisolasi pasien. Itu persiapan kita. Mudah-mudahan wabah besar tidak terjadi di Kepahiang," terang Bupati.

Saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepahiang juga sudah mempersiapkan 3 kamar isolasi khusus untuk pasien terkonfirmasi Covid-19. Selain dari itu, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus, RSUD Kepahiang juga sudah mempersiapkan satu ruangan khusus dengan 24 sampai 32 Unit tempat tidur. "Itu semua sifatnya siaga, kita tidak tahu seperti apa lonjakan kasus ini kedepannya," imbuhnya.

Pemkab Kepahiang dalam hal ini tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 terus fokus melakukan langkah pencegahan, dan penanganan. Penjagaan disetiap perbatasan Kabupaten Kepahiang sudah dijaga sejak Maret lalu, hingga saat ini penjagaan masih tetap berlangsung. "Penjagaan disetiap posko perbatasan masih dilakukan. Sudah ada TNI/Polri, Satpol PP, Dishub dan tenaga medis yang standbay di posko perbatasan," demikian.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait