Lanal Bengkulu Bagikan Ratusan Sembako

Senin 27-04-2020,21:12 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, BENGKULU - Lanal Bengkulu kemarin Senin (27/4) membagikan sembako untuk warga Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu. Diantaranya sembako tersebut merupakan beras, minyak goreng, gula, telur serta masker. Masyarakat yang menerima bantuan ini merupakan pihak yang membutuhkan karena terdampak oleh penyebaran wabah virus covid -19 atau corona. Penerima bantuan tersebut sebanyak dua ratus lima puluh warga yang telah terdata. Diantaranya merupakan pedagang, sopir angkutan umum hingga para nelayan yang berada di kawasan perairan Provinsi Bengkulu.

Danlanal Bengkulu Lektol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi, ST mengatakan kegiatan kepedulian ini bergerak karena dampak wabah corona terhadap masyarakat yang kurang mampu sangat memperhatinkan.

Menurut Yustus dalam pembagian sembako ini pun disalurkan ke masyarakat yang memang tepat sasaran. "Kami bergerak untuk saling membantu serta meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak sosial terhadap virus corona tersebut. Terutama bantuan ini diberikan bagi mereka yang sangat membutuhkan. Selain itu kita juga bertepatan pada HUT Lanal Bengkulu yang ke 34 tahun sekarang sudah ada langkah khusus oleh pemerintah maka wajib kita ikuti," ujarnya.

Yustus sendiri menambahkan, dampak penyebaran corona ini sendiri harus menjadi kepedulian bersama karena akibat hal tersebut banyak para nelayan yang sulit mencari ikan selain itu perkerja buruh yang mulai berhenti berkerja.

"Ya, dampaknya sangat besar karena kita ketahui sendiri wabah ini harus menjadi perhatian kita. Karena penyakit ini tidak memandang status maupun jabatan perkerjaan. Maka dari itu apa yang disampaikan atau dianjurkan oleh pemerintah agar wajib dilaksanakan seperti menjaga jarak, memakai masker hingga mencuci tangan," tambahnya. Terpisah sementara itu, disampaikan salah satu warga Kelurahan Sumber Jaya yang juga Pedagang bernama Martini (38) mengatakan pihaknya sangat senang sekali atas penyaluran bantuan sembako tersebut. Dirinya mengatakan akibat wabah tersebut terdampak penghasilan perekonomian sehariannya karena biasanya dagangan yang kerap dijual dipasar laku. Namun beberapa minggu ini para pembeli kurang minat membeli ikan yang dijualnya.

"Biasanya ikan yang saya jual habis kalau sehari. Sekarang saja sangat sulit karena corona ini. Kami sangat berterimakasih karena memang kondisi saat ini kami jarang berjualan ikan lagi. Biasanya ramai sekarang mulai sepi, tadi kami diberikan beras, gula dan sembako lainnya ini sangat membantu," imbuhnya. (Bro)

Tags :
Kategori :

Terkait