Nekad Balap Liar, Motor Ditahan Hingga Lebaran

Selasa 28-04-2020,19:49 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO,BENGKULU- Ditengah merebaknya pandemi Covid-19 di Kota Bengkulu, sekelompok remaja justru melakukan aksi balap liar di beberpa titik jalanan Pariwisata salahsatunya di Pantai Panjang Pasir Putih Kota Bengkulu.

Mereka melakukan aksi balapan liar mulai pukul 05.00 WIB setelah Sahur. Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH mengatakan.

"Ya, kami menegaskan kali ini tak main-main dengan penindakan aksi balap liar, apa bila kedapatan balap liar maka motor akan ditahan dan tidak bisa diproses hingga lebaran. Bahkan, tak sedikit diantara anak muda tersebut tidak memiliki SIM dan tidak dilengkapi dengan pengaman diri seperti helm. "Kalau ada yang balap liar langsung kita tindak. Motornya kita tahan sampai lebaran," ujar Sudarno, Selasa (28/4).

Lanjut Sudarno, menghimbau kepada orang tua hendaknya tidak memberikan izin menggunakan motor kepada anaknya pada waktu subuh apa lagi saat ini masih dalam pandemik Covid-19 ada larangan keluar rumah. Baru-baru ini pihak kepolisian juga melakukan penutupan akses di Pantai Panjang karena kerap di gunakan untuk balapan, jajarannya juga melakukan patroli ke titik-titik yang biasa dijadikan lokasi balap liar.

Lebih lanjut disampaikannya, meskipun ditengah penanggulangan penyebaran virus covid -19, pihaknya akan terus memberikan jaminan keamanan kepada seluruh masyarakat seperti contoh dengan menertibkan aksi balap liar yang memanfaatkan momen pandemi. ” Silahkan saja yang ingin coba–coba memanfaatkan situasi, akan kita berikan tindakan tegas," tutup Kabid Humas Polda Bengkulu. (crv)

Tags :
Kategori :

Terkait