Polres dan Kodim Perkuat Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Pasar Takjil

Selasa 28-04-2020,20:02 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, MUKOMUKO - Jajaran Polres Mukomuko dan Kodim 0828/Mukomuko terus memperkuat sosialisasi pencegahan Covid-19, guna memastikan beberapa imbauan pemerintah untuk mengantisipasi penularan virus corona. Seperti physical distancing, jaga jarak dan memakai masker dapat dipatuhi seluruh lapisan masyarakat di daerah ini.

Sampai saat ini, aktivitas pasar masih berjalan. Lantaran, masyarakat belum ada alternatif untuk mendapatkan kebutuhan pokok selain pasar. Disisi lain, saat ini, pasar menjadi titik keramaian yang masih terjadi ditengah pandemi corona. Di bulan Ramadan ini, pasar takjil juga menjadi titik-titik kumpul masyarakat. Khususnya sore hari.

Melihat kondisi ini, Polres Mukomuko bersama Kodim 0428/MM akan fokus mensosialisasikan pencegahan Covid-19 di pasar takjil dan pasar mingguan. Dalam sosialisasi ini, jajaran Polres dan Kodim 0428/MM akan membagikan masker kepada masyarakat. Hal ini dikatakan Kapolres Mukomuko, AKBP Andy Arisandi, SH., S.IK., SH. kepada radarbengkuluonline.com, kemarin.

Sekalipun masih terjadi kerumunan warga di lokasi-lokasi tersebut, setidaknya tidak dalam durasi yang lama. Harapannya, masyarakat sadar keluar dan pergi ke pasar hanya untuk membeli kebutuhan pokok atau takjil. Bukan untuk menghabiskan waktu sembari menunggu buka puasa seperti keadaan normal.

Pada saat keluar rumah, diharapkan masyarakat juga dengan kesadarannya, untuk dapat mengenakan masker, menjaga jarak, rutin cuci tangan dan mengikuti protokoler kesehatan lain yang dianjurkan pemerintah.

"Karena kita melihat ini penting untuk terus disosialisasikan, kita akan lakukan itu. Sementara, jadwal kita, sore nanti (kemarin) mulai pukul 16.00 WIB, kita laksanakan sosialiasi di pasar takjil di Lubuk Pinang. Besok (hari ini) sekira pukul 07.30 WIB kita laksanakan di Pasar Rebo Lubuk Sanai," demikian Kapolres. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait