Danrem 041/Gamas Minta Anggota TNI Jangan Mudik

Rabu 29-04-2020,19:38 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Kolonel Kav. Yanuar Adil : Termasuk Saya Sendiri  Tak Akan Mudik

RBO, BENGKULU – Komandan Korem (Danrem) 041/Gamas Kolonel Kav. Yanuar Adil menegaskan, sesuai dengan edaran perintah panglima tertinggi Presiden Ir Joko Widodo mengatakan bahwa anggota TNI tidak boleh mudik. “Kita jelas sesuai perintah panglima tertinggi Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa anggota TNI tidak boleh mudik. Jadi, tidak boleh anggota TNI melakukan itu. Termasuk saya gak mudik. Karena rumah saya di Bengkulu,” tegas Danrem 041/Gamas tersebut saat diwawancarai, Rabu (29/4).

Sebelumnya Danrem 041/Gamas yang sudah mengikuti Lemhanas tersebut, dalam menghadapi wabah pandemic Covid-19 di Provinsi Bengkulu, pihaknya bersama dengan pihak instansi terkait terus berkoordinasi dan bersama-sama mengawasi kawasan perbatasan wilayah antar Provinsi Bengkulu dengan provinsi lain khususnya.

“Untuk penjagaan perbatasan yang saya monitor, kita bersama instansi terkait, apakah itu dengan pemerintah daerah Polri dan Satpol PP, disitu kita melihat selalu dicatat berapa masyarakat yang keluar masuk antar provinsi. Bagi yang masuk tentunya diperiksa kesehatannya dengan cara dilihat temperatur suhu tubuhnya. Terus kalau misal bermasalah, langsung di cek ke posko. Kalau kemudian misal perlu penanganan khusus, ada prosedur yang sudah ditentukan. Kalau disini kemarin saya sudah menghadap kepada Pak Gubernur, itu sudah ditentukan rumah sakit rujukan. Termasuk RS Tingkat IV DKT, dimana kemarin juga sudah saya tinjau, kelengkapannya RS Tk IV ini kelengkapannya sudah siap,” terangnya.

Untuk itu, dalam wabah pandemi Covid-19 ini, Danrem berharap agar mata rantai penyebarannya dapat dihentikan. “Kita berharap jangan sampai ada pasien Covid-19 yang baru di Provinsi Bengkulu,” pungkasnya. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait