Titik Nol, Desa Fajar Baru Mulai Membangun

Rabu 29-04-2020,20:30 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintahan Desa Fajar Baru (K2) Kecamatan Ketahun mengelar titik nol tanda di mulainya kegiatan pembangunan yang bersumber dari ADD/DD TA 2020. Kegiatan yang hadiri Camat Ketahun, Kadino bersama unsur Tripika lainnya, Badan Permusawaratan Desa, Fajar Baru (BPD), dan perwakilan tokoh masyarakat Desa Fajar Baru, kemarin (29/4).

Ada beberapa item pembangunan sarana dan prasarana yang akan di kerjakan Pemdes Fajar Baru di TA 2020 ini. Realisasi dana desa tahap I ini, Pemdes Fajar Baru masih memfokuskan pembangunan sarana olahraga, yakni pagar lapangan volli dan futsall.

Kepala Desa Fajar Baru, Wagiman mengatakan, Pemdes bersama tim pelaksana kegiatan (TPK) akan memulai kegiatan pembangunan tahap I ini dengan ditandainya kegiatan titik nol tersebut. "Ditandai dengan kegiatan titik nol ini, kami bersama TPK siap memulai pembangunan yang bersumber dari dana desa," kata Kades.

Wagiman menegaskan selain pembangunan fisik yang dikerjakan pemerintahan desa Fajar Baru, angaran penangulangan penyebaran Virus Covid19 sebagai langkah mendukung pemerintah, juga agar diserap dengan baik untuk memutus mata rantai penyebaran Virus mematikan tersebut. "Selain penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat, sosialisasi rutin juga di lakukan pemdes agar masyarakat patuh dengan imbauan dan arahan pemerintah, tentu tidak pembangunan fisik saja yang kami kerjakan, namun anggaran penangulangan penyebaran virus Covid19 sebagai langkah mendukung pemerintah dalam memutus matarantai penyebaran virus mematikan itu bisa terserap dengan baik dan efisien," singkat Wagiman. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait