Membaik, Tiga Pasien Covid-19 Dipulangkan

Jumat 01-05-2020,19:35 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, KEPAHIANG - Alhamdulillah! Berdasarkan hasil pemeriksaan dan perawatan tim medis, kondisi tiga pasien positif Covid-19 di Kabupaten Kepahiang dinyataka membaik. Karenanya, Kamis,(30/4) mereka dipulangkan dan menjalani isolasi diri di dalam rumah. Namun untuk memastikan apakah satu keluarga (tiga orang) pasien tersebut benar-benar sehat dan pulih dari Covid-19, masih menunggu hasil uji swab.

Juru Bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kepahiang, H. Tajri Fauzan, M.Si saat dikonfirmasi mengatakan, tempo hari masing-masing pasien sudah dironsen, dan tidak ada masalah dengan kondisi paru-parunya semua membaik. "Kemudian ketiga pasien tersebut sudah tidak mengalami gejala-gejala dan keluhan seperti batuk, sesak napas, dan gejal-gelaja lainnya. Jadi, mereka kita pulangkan ke rumahnya," ungkap Tajri saat dikonfirmasi melalui telepon seluler Jumat,(1/5).

Kendati sudah tidak ada gejala sama sekali lanjut Tajri, menjelang hasil swab keluar mereka tetap diminta konsisten mengkarantinakan diri di rumah. Dan tidak melakukan aktivitas apa pun di luar rumah. Sebab, yang bisa memastikan apakah mereka benar-benar sembuh total dari Covid-19 adalah hasil swab. "Sampel swab sudah diambil, dan sudah kita kirim ke Bengkulu untuk diuji. Sekarang kita masih menunggu hasil uji swab tersebut. Mudah-mudahan hasil uji swab ketiganya nanti negatif," harapnya.

Selain dari itu, ia juga berharap warga Desa Tebat Monok, khususnya warga sekitar rumah pasien ini tidak mempermasalahkan terkait dengan pemulangan pasien tersebut. Pihaknya memastikan masing-masing pasien ini tidak akan keluar rumah. "Kita tetap melakukan pemantauan menjelang hasil uji swab keluar. Kita harap warga setempat tidak mempermasalahkan pemulangan pasien ini. Meraka sudah tidak ada gejala, hasil pemeriksaan kondisi mereka sudah membaik," demikian Tajri.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait