Geliatkan Pembangunan Tahap 1, Pematang Sapang Gelar Titik Nol

Senin 04-05-2020,19:48 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO   >>>   ARGA MAKMUR   >>>   Meskipun wabah virus Covid-19 masih menjadi ketakutan di masyarakat, namun tak menyurutkan semangat Pemerintah Desa Pematang Sapang, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara dalam melaksanakan kegiatan titik nol pembangunan. Yakni pembangunan /rehabilitasi/peningkatan/rabat beton jalan usaha tani (JUT) arah telantang titik l dengan volume 424 x 1.5 x 0.15 meter dan membangun drainase sepanjang 47 meter Senin (4/05).

Meskipun harus menggunakan masker, tidak menjadi kendala bagi pemerintah Desa Pematang Sapang dalam menentukan 2 titik nol pembangunan yang akan dilaksanakan di desanya. Yaitu yang terdapat di dusun satu dan dusun tiga Desa Pematang Sapang.

Pelaksanaan titik nol Desa Pematang Sapang ini dihadiri oleh Camat Hartono S. Pt, Sekcam Evriyoga Fafiles, Kasi PMDK Tamrin S. Ip, Kapolpos IPDA Safingan, Babinkamtibmas W. Budiarto, Babinsa Sarono, ketua BPD Samson dan anggotanya, pendamping desa pemberdayaan Amrullah Zuhdi, PDT, PDL dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Esbendi ketika dikonfirmasi RADAR BENGKULU mengatakan ,”Sekarang titik nol pembangunan rabat beton desa yang terdapat di dusun satu dan pembangunan drainase di dusun tiga Pematang Sapang telah selesai kita laksanakan,” ujar Kades. Titik nol pekerjaan pembangunan tersebut, lanjutnya, menggunakan Dana Desa Tahap I (40%) tahun anggaran 2020.

Camat Hartono, S. PT mengimbau pada masyarakat Pematang Sapang untuk berhati-hati dalam beraktivitas di luar mengenai adanya Covid-19 ini. Siapa pun yang keluar dari rumah, harap pakai masker demi menjaga terhindarnya penyakit Covid 19. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait