Dua Pelaku Curas Dibekuk

Selasa 05-05-2020,20:13 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, REJANG LEBONG - Jajaran Opsnal Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) kembali mengungkap kasus dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Dalam pengungkapan kasus ini, anggota berhasil mengamankan 2 pelaku yaitu, RN (21) warga Kelurahan Pasar PUT Curup, dan AN (18) warga Desa Kampung Jeruk Binduriang Curup.

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor merek honda beat dan beberapa barang bukti lainnya diamankan di Polsek PUT untuk diproses secara hukum. Kedua pelaku tersebut, diduga terlibat dalam kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP yang terjadi pada Selasa 21 April kemarin. Korban dalam kejadian ini yaitu, Hurpon (77) warga Desa Air Kati PUT Curup. Kronologis kejadian, korban sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat Pop BG 2432 HQ miliknya dari Desa Air Kati menuju Desa Tanjung Anai II tidak jauh dari kebunnya. Kepergian korban diiringi 3 orang pelaku menggunakan sepeda motor dan langsung memepet sepeda motor yang dikendarai korban. Kemudian salah satu dari pelaku langsung menujah punggung kiri korban saat korban mengemudikan sepeda motor.

Sehingga korban terjatuh, dan selanjutnya para pelaku mengambil sepeda motor milik korban dan langsung melarikan diri kearah Kepala Curup. Sementara korban ditolong oleh warga dan dilarikan ke Rumah Sakit AR Bunda Lubuk Linggau untuk menjalani perawatan. Selanjutnya Korban membuat laporan ke Polsek PUT, dari hasil Penyelidikan 3 orang pelaku berhasil diketahui identitasnya.

Pada Selasa 05 Mei 2020 dua orang pelaku RN, dan AN berhasil diamankan beserta dengan barang bukti. Sementara satu orang pelaku lainnya AT masih dalam proses pengejaran. "Pelaku RN diamankan saat berada disebuah rumah di kawasan Kelurahan PUT. Kemudian anggota Polsek PUT langsung melakukan pengembangan, dan mengamankan pelaku AN di Perkebunan Dusun Baru Kampung Jeruk Curup. AT sudah ditetapkan sebagai DPO dan masih dalam pencarian," ungkap Kapolres RL, AKBP Dheny Budhiono, S.IK, MH didampingi Kapolsek PUT Iptu Apion Sori, SH dan kanit Reskrim Ipda M. Azhara K, SH.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait