Teguh Sarwono: Resmi Jabat Kapolda Bengkulu

Jumat 08-05-2020,19:43 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO   >>>   BENGKULU  >>>  Brigjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si resmi menjabat Kapolda Bengkulu menggantikan Irjen Pol. Drs. Supratman, MH. Ini setelah dilakukan Serah Terima Jabatan (sertijab) oleh Kapolri Jenderal Idham Azis bertempat di Rupatama, Mabes Polri, Jumat (8/5) pagi.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH mengatakan, dengan telah digelarnya Sertijab tersebut maka secara resmi tonggak kepemimpinan Kapolda Bengkulu beralih dari Supratman ke Teguh Sarwono. “Ya, tadi pagi sudah dilakukan Sertijab di Mabes Polri bersama dengan Pati dan Pamen se-Indonesia,” ujar Sudarno saat dihubungi RADAR BENGKULU kemarin.

Lanjut Sudarno, setelah Sertijab tersebut, sesuai arahan Kapolri untuk acara seremonial tradisi pisah sambut ditiadakan. Karena, kondisi pandemi Covid-19 saat ini kurang memungkinkan digelar.  “Untuk acara di Bengkulu ditiadakan karena berkaitan dengan wabah Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, jadi mulai Senin (11/5), Kapolda baru akan mulai melaksanakan tugas di Mapolda Bengkulu. Seperti diketahui sebelumnya, Kapolri melalui Surat Telegram Nomor: ST/ 1377/ V/ KEP./2020 tertanggal 1 Mei 2020 kembali memutasi dan merotasi para Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) dengan jumlah 103 orang di seluruh jajaran se-Indonesia.

Termasuk juga jabatan Kapolda Bengkulu digantikan Teguh Sarwono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Maluku. Sementara itu, Supratman sendiri akan pindah tugas sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sespim Lemdiklat Polri. (crv).

Tags :
Kategori :

Terkait