Hingga Sekarang, Rejang Lebong Masih Zona Hijau

Minggu 10-05-2020,20:45 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

1 Warga Reaktif Rapid Tes

RBO, REJANG LEBONG - Gugus tugas percepatan penanganan Corona Virus Disiase 2019 (Covid-19) Kabupaten Rejang Lebong (RL) terus berupaya mempertahankan zona hijau. Sejauh ini di bumi Pat Petulai tersebut belum ada kasus yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Namun, sudah ada satu orang warganya yang hasil rapid tes atau hasil tes cepat menunjukkan hasil reaktif atau mengarah ke positif Covid-19.

Hasil rapid tes tentu tidak bisa menjadi acuan untuk menyatakan seseorang positif terpapar Covid-19, kecuali hasil uji swab. Kendati hasil rapid tesnya menunjukkan reaktif, sebagai bentuk antisipasi warga yang reaktif tersebut sudah dikarantina di ruang khusus di RSUD Curup.

"Ya berdasarkan hasil pemeriksaan, ada satu warga Kabupaten Rejang Lebong hasil rapid tesnya reaktif. Sejauh ini yang bersangkutan sudah dikarantina di RSUD," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir, S.Km, M.Km.

Untuk memastikan apakah yang bersangkutan terpapar Covid-19, pihaknya sudah melakukan pengambilan sampel swab terhadap yang bersangkutan. Dengan harapan, hasil uji swab nantinya negatif. "Sampel swab berupa lendir dari tenggorokan dan hidung sudah diambil. Dan sudah kita kirim ke labor untuk diuji, mudah-mudahan hasil swabnya nanti negatif," demikian Syamsir.(ide)

Tags :
Kategori :

Terkait