Guru Ngaji dan Marbot Dapat Perhatian Khusus

Selasa 12-05-2020,20:45 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, KEPAHIANG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepahiang memberikan perhatian khusus terhadap guru ngaji dan marbot masjid. Pihak Baznas memberikan santunan kepada para pengajar ngaji anak-anak di pedesaan dan kelurahan serta marbot masjid menjelang lebaran ini. Perhatian tersebut salah satu bentuk motivasi untuk para guru ngaji dan marbot masjid untuk selalu semangat dalam menjalani tugas mulia tersebut.

Menurut Ketua Baznas Kepahiang, Nurdin M, mengatakan, sebanyak 200 guru ngaji tersebar dihampir seluruh desa se Kabupaten Kepahiang mendapatkan santunan sebesar Rp 250 ribu. "Pembagiannya dilakukan pengurus baznas berdasarkan data yang sudah diverifikasi," imbuhnya.

Besaran serupa juga didapat marbot atau orang yang membersihkan masjid. Karena santunan marbot diberikan dalam bentuk paket sembako senilai Rp 200 ribu ditambah uang tunai Rp 50 ribu per orang. "Marbotnya berjumlah 40 orang, itu sesuai dengan pendataan kita, yang harus mendapatkan santunan," ucapnya.

Total keseluruhan santunan untuk guru ngaji dan marbot mencapai Rp 60 juta, tentunya jumlah penerima dan anggaran akan bertambah besar bila alokasi dana zakat yang terkumpul di Baznas Kepahiang semakin besar. Sebab, sekarang dari potensi zakat mencapai Rp 2 miliar. Alokasi zakat yang masuk melalui Baznas Kepahiang baru sebesar Rp 480 juta pertahun.(ide).

Tags :
Kategori :

Terkait