Lonjakan Covid-19 Mengkhawatirkan, PDIP Salurkan Ribuan Paket Bantuan Sembako

Rabu 13-05-2020,14:20 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Elva Hartati : Tahap Pertama 3500 Paket, 25 Ton Beras

RBO, BENGKULU – Terjadinya lonjakan kasus positif Covid-19 di Bengkulu dalam beberapa hari terakhir cukup mengkhawatirkan, bahkan data terakhir Positif Covid-19 telah menyentuh angka 40 kasus, ditambah lagi dengan status Kota Bengkulu telah ditetapkan sebagai wilayah transmisi lokal Covid-19.

DPP PDIP langsung turun memberikan bantuan sembako yang disalurkan oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu. “DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, saya selaku ketua DPD yang juga sekaligus anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDIP disenayan. Pada hari ini, kami PDIP peduli terhadap pandemic Covid-19. Dimana kita ketahui di Bengkulu Orang Tanpa Gejala (OTG) kemudian telah terjadi transmisi local penyebaran Covid-19 cukup mengkhawatirkan, sebab itu banyak masyarakat kita yang penghasilannya tidak memungkinkan lagi mereka mencari seperti pedagang yang terdampak Covid-19, mulai hari ini kami tunjukkan kepedulian dengan mulai membagikan Sembako,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu Hj. Elva Hartati Murman S.Ip, MM, Rabu (13/5).

Dijelaskan Elva, untuk tahap pertama bantuan sembako yang terdiri dari 5 Kg beras kemudian mie instan, serta minyak goreng ini ada sebanyak 3500 paket yang akan mereka salurkan kepada warga Bengkulu khususnya yang terdampak Covid-19. “Ini baru bantuan tahap pertama. Total seluruhnya beras kita ada 25 ton saat ini, dan sasaran kita masyarakat kecil. Agar tidak tumpang tindih pendistribusiannya serta agar tepat sasaran, maka kami mendata warga dengan menggunakan Kartu Keluarga, KTP serta nomer handphone penerima, dan bantuan ini sesuai instruksi dari Ketum PDIP ibu Mega Wati bahwa PDIP wajib peduli terhadap masyarakat atas wabah pandemik Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pertimbangan Daerah (Deperda) DPD PDIP Provinsi Bengkulu H. Dadang Mishal SH, MM menambahkan bantuan sembako ini akan disalurkan kepada masyarakat tidak mampu dan yang terdampak Covid-19, “Kita salurkan pada masyarakat yang betul-betul membutuhkan karena yang terdampak Covid-19 ini multi komplek. Kita coba membangun sebuah gerakan untuk membantu masyarakat yang perlu dibantu sesuai instruksi Ketum PDIP,” tambah Dadang. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait