Dinkes Mengajak Semua Masyarakat Gunakan Masker

Rabu 13-05-2020,20:26 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Ikuti Anjuran Pemerintah

RBO, KEPAHIANG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang agar mengikuti semua anjuran pemerintah. Mulai dari menggunakan masker, rajin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, jauhi kerumunan orang banyak, jaga jarak dan hindari kontak fisik langsung, kemudian jangan keluar rumah kecuali sangat penting.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kepahiang, H. Tajri Fauzan, S.Km, M.Kes mengatakan, pemerintah pusat maupun pemerintah daerah tidak mampu memerangi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tanpa ada dukungan dan kerja sama yang baik dari seluruh masyarakat. "Kita mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kepahiang khususnya, agar dapat mengikuti semua intruksi pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 ini," ungkapnya.

Dijelaskan Tajri, tim gabungan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Kepahiang, terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus ini. Jika beraktivitas di luar rumah, diharapkan mematuhi semua protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah daerah. "Jaga diri anda dan keluarga dan keluarga dari Virus Corona. Bila ada gejala demam, sakit tenggorokan dan sesak napas segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat," jelasnya.

Ditambahkannya, sesuai dengan intruksi Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU, tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kepahiang terus memperketat kegiatan pemantauan perkembangan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat, sehingga upaya pencegahan bisa berjalan dengan efektif. "Oleh karena itu, kita sangat berharap masyarakat Kabupaten Kepahiang harus bisa konsisten mengikuti semua anjuran pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus ini," demikian Tajri.(ide/prw)

Tags :
Kategori :

Terkait