THR ASN Rp 16 Miliar, Honorer Gigit Jari

Rabu 13-05-2020,20:31 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, SELUMA - Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) menyiapkan anggaran untuk Tunjangan Hari Raya (THR) atau gaji 14 bagi ASN golongan III, IV dan staf dari APBD senilai Rp 16 miliar, pada perayaan Idul Fitri 1441 H tahun ini. Sementara untuk kalangan honorer ataupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) terancam harus gigit jari, lantaran harapan untuk mendapatkan THR nihil. "Untuk THR kalangan honorer, itu dikembalikan ke kebijakan OPD masing-masing tempat mereka bekerja," ujar Kepala BPKD Seluma, Marah Halim SP.MP baru-baru ini.

Ditambahkan Marah Halim, jika pembayaran THR bagi kalangan honorer sejauh ini belum ada teknis yang mengaturnya. "Selain itu juga tidak ada anggaran yang diploting untuk THR honorer maupun PTT. Sehingga THR bagi mereka tergantung dari kebijakan ataupun kondisi keuangan di OPD tempat mereka bekerja," sampainya.

Sementara itu, untuk pembayaran THR bagi kalangan ASN sejauh ini pihaknya belum menerima Surat Edaran dari kementrian terkait. "Masih menunggu SE dan Juknis, namun draftnya sudah kita terima," sampainya.

Kendati demikian, pencairan THR bagi ASN akan dilakukan sekitar seminggu sebelum lebaran. Sementara besaran THR akan dibayarkan sebesar satu bulan gaji pokok ditambah dengan tunjangan keluarga. (One)

Tags :
Kategori :

Terkait