PKB Ingatkan Rohidin Tetap On The Track

Kamis 14-05-2020,20:33 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Suimi Fales : Kami Parpol Pertama Pengusung Duo RM

RBO, BENGKULU – DPW PKB Provinsi Bengkulu mengingatkan pada Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu untuk tetap berada dalam jalur atau on the track dalam melayani masyarakat. “Jadi, kami ingatkan kembali, PKB sebagai Parpol pertama yang mengusung Ridwan Mukti-Rohidin Mersyah saat Pilgub tahun 2015 lalu. Dan jelang berakhirnya masa jabatan Bulan Februari tahun 2021 nanti, agar Gubernur Rohidin untuk tetap on the track,” ungkap Wakil Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu H. Suimi Fales SH, MH kepada radarbengkuluonline.com, Kamis (14/5).

Mengapa PKB mengingatkan hal itu? Karena lanjut Wan Sui yang saat Pilgub tahun 2015 lalu merupakan ketua tim pemenangan Duo RM di Kota Bengkulu, dia mendengar selentingan bahwa saat ini ada indikasi dugaan kegiatan bagi-bagi masker gratis yang dilakukan oleh Partai Golkar kepada masyarakat Bengkulu merupakan masker dari Pemerintah Daerah. “Maksud saya, kami mengingatkan jangan sampai hal itu terjadi. Kalau memang bantuan masker yang diberikan itu dari dana pribadi, ya gak masalah. Jangan sampai Gubernur Rohidin mempolitisir masker bantuan yang dialokasikan dari APBD,” tegas Wan Sui.

Saat dikonfirmasi kepada DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu melalui Wakil Ketua Bidang Infokom, H. Zulkarnain Kaka Jodho, dia menampik tudingan tersebut dan Partai Golkar menegaskan bahwa masker gratis yang mereka bagikan berasal dari dana pribadi seluruh anggota Fraksi Golkar se Provinsi Bengkulu.

“Kita selama Bulan Suci Ramadan dan ditengah wabah pandemic Covid-19 memang rutin membagikan masker serta takjil gratis pada masyarakat, guna membantu masyarakat. Dan masker serta takjil yang kami bagikan murni dari dana pribadi anggota Fraksi Golkar. Bahkan ada masker serta APD yang langsung dibantu oleh DPP yang kami salurkan, kalau digabung masker dari fraksi serta DPP Partai Golkar yang kami bagikan jumlahnya sudah hampir 10 ribu. Dan kami tegaskan itu bukan dari Pemda. Namun dalam hal ini, jika ternyata memang ada bantuan masker dari Pemda yang bisa disalurkan oleh ormas atau Parpol lainnya, maka bisa saja nanti Golkar akan ikut mengajukan menyalurkan bantuan tersebut sesuai prosedur yang berlaku. Karena bagus juga kalau ternyata Parpol yang ada di libatkan dalam ikut membantu pemerintah dalam hal penyaluran masker gratis demi untuk kepentingan masyarakat Bengkulu,” pungkas Kaka Jodho. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait