Majelis Taklim Tanzilul Rahmatillah Pagar Dewa Bagikan 31 Paket Sembako

Jumat 15-05-2020,19:42 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO   >>>   BENGKULU   >>>   Majelis Taklim Tanzilul Rahmatillah yang berlokasi di Jalan Sungai Rupat, RT 38, RW 07 Keluharan Pagar Dewa, Kota Bengkulu membagikan 31 paket sembako pada masyarakat sekitar yang terdampak pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama. Apalagi, seluruh keluarga besar majelis taklim tanzilul rahmatillah, dan juga dibantu oleh masyarakat di RT 38, sembari berbagi dibulan suci Ramadan 1441 Hijriah," ujar Ketua Majelis Taklim Tanzilul Rahmatillah, Purwanti Azwarni pada RADAR BENGKULU kemarin.

Untuk pembagian sembako, sebagian dibagikan pada masyarakat RT 38, dan sebagian di luar RT 38. Sembako yang dibagikan berupa minyak, beras, mie, telur dan lain-lain.

"Sumber dana sembako ini, dari partisipasi masyarakat sekitar di RT 38. Sebenarnya, kegiatan bantuan sosial ini setiap bulan kami adakan dipengajian rutin kami. Semenjak mewabahnya Covid-19, pemerintah mengimbau dilarang berkumpul dalam jumlah banyak, maka dari itu, sementara waktu pengajian rutin kami hentikan dulu," terangnya.

Kriteria yang diberikan sembako oleh pihaknya, adalah masyarakat yang sangat berdampak dari segi ekonomi terkait adanya pendemi Covid-19, penghasilan tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari, lansia, janda dan buruh harian.

"Pembagian sembako ini, setidaknya dapat memicu organisasi lain. Seperti kami di majelis taklim, menggelar kegiatan yang sama, guna membantu masyarakat yang membutuhkan," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait