Arga Mulya Gelar Musdes Khusus

Selasa 19-05-2020,21:12 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Validkan Data Penerima BLT DD

RBO, ARGA MAKMUR – Agar pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) tepat sasaran, Pemerintah Desa Arga Mulya, Kecamatan Padang Jaya menggelar musyawarah desa khusus (musdesus) untuk penetapan masyarakat calon penerima, bertempat di balai Desa Arga Mulya.

Rapat ini di hadiri Camat Padang Jaya, Syarifah Inayati, SE yang di wakili Kasi PMD Soini, SE, Kades Arga Mulya Jumito, Ketua BPD Suwarno dan anggotanya, Perangkat Desa, para undangan lainnya.

Dari hasil musdes yang di laksanakan pada hari Senin (18/5/2020 ) tersebut di capai kesepakatan bahwa penerima BLT DD tahun anggaran 2020 yang di peruntukkan bagi masyarakat yang terdampak Covid 19 ini sebanyak 69 kepala keluarga(KK).

Kades Arga Mulya, Jumito mengatakan bahwa daftar calon BLT DD sebelumnya di peroleh dari hasil pendataan para relawan penanganan Covid 19 Desa Arga Mulya dan di bantu oleh kadun, RT setempat. Oleh karena itu dia memberikan apresiasi kepada petugas yang telah melakukan pendataan jika pendataan masyarakat lengkap di kantor desa itu semua karena jerih payah oleh kadun dan RT.

“Terima kasih banyak kepada petugas yang telah berjuang untuk melakukan tugas ini, meski tantangannya sangat berat dan mungkin mendapatkan banyak pertanyaan dari masyarakat. Memang dengan cara begitu penetapan untuk calon penerima BLT DD sehingga nantinya tidak ada saling curiga, salah paham,”ujar nya.

Nanti semua nama bakal calon penerima BLT DD di data dalam bentuk dokumen, kemudian di kirim ke pihak kecamatan lanjut ke Bupati, setelah mendapatkan pengesahan dan di lakukan penetapan penandatanganan dan beberapa hari lagi akan di lakukan penyaluran.

Kades Arga Mulya Jumito berharap bahwa dengan hadir bapak ibu dan di tetapkannya nama calon penerima yang paling layak menerima BLT DD tersebut, tidak akan ada lagi kecemburuan sosial dan prasangka yang kurang baik di masyarakat Arga Mulya. "Saya harap tidak ada kecemburuan sosial di tengah masyarakat, karena sudah sesuai dengan kesepakatan rapat dan sesuai pula dengan kreteria penerina," singkat dia. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait