49 KK Talang Denau Terima BLT DD

Jumat 22-05-2020,14:59 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Desa Talang Denau, Kecamatan Kota Arga Makmur Bengkulu Utara (BU) mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 1 sebesar Rp. 600.000, - per Kepala Keluarga.

Dari data yang berhasil dihimpun jurnalis dilapangan, Desa Talang Denau merupakan Desa ke 3 dari 14 Desa yang berada di Kecamatan Kota Arga Makmur, setelah sebelumnya Desa Datar Ruyung dan Desa Sido Urip telah lebih dulu menyalurkan BLT DD.

Pembagian yang dikomandoi langsung oleh Kades Talang Denau, Juita Supandi yang didampingi Camat Jhon Kenedy, BPD, Pendamping Desa, Bhabin Kamtibmas dan Perangkat Desa Talang Denau, Jum'at (22/05).

Ada sebanyak 49 Kepala Keluarga Desa Talang Denau yang berhak menerima manfaat dari BLT DD, 49 KK ini merupakan hasil Musyawarah Desa Khusus penetapan calon penerimah BLT DD yang telah di validasi, telah di sepakati oleh Pemdes, BPD dan Tokoh Masyarakat beberapa waktu lalu.

Kades Juita Supandi mengatakan penyaluran BLT DD ini bisa dilaksanakan Pemdes setelah tercapainya kesepakaran dalam Musyawarah Desa Khusus penetapan calon penerimah BLT DD yang dihelat Pemdes dan BPD beberapa waktu lalu, "Alhamdulillah hari ini BLT DD bisa kita salurkan sesuai dengan data yang telah di sepakati, divalidasi dalam Musyawarah Desa Khusus Penentuan Calon Penerimah BLT DD beberapa waktu lalu," Jelas Kades Juita Supandi. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait