Gunung Besar Tuntaskan Penyaluran BLT DD Bulan Ketiga dan Penentuan Titik Nol Rabat Beton

Kamis 09-07-2020,19:41 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Besar, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) telah selesai penyaluran BLT DD bulan pertama kedua dan ketiga kepada warga yang sangat terdampak Covid 19 kepada 96 kepala keluarga (KK) dan juga setelah penyaluran BLT DD, Pemdes dan BPD beserta rombongan langsung melakukan penentuan titik nol pembangunan Rabat beton jalan usaha tani (JUT) di APBDes tahun anggaran 2020 ini.

Pj Kades Gunung Besar Tugiya, Sp mengucapkan terima kasih atas kehadiran pihak kecamatan, Camat Arma Jaya Hartono, S. PT, Sekcam Evriyoga Pafiles SH, Kasi PMD-K Tamrin, S. Ip, Kapolpos. AIPDA. Safingan, Babinsa, Babinkamtibmas, pendamping desa, BPD, perangkat desa serta penerima BLT DD tersebut yang telah hadir dalam undangan ini.

Pj Kades Tugiya juga menjelaskan dalam kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa ini, ada sebanyak 96 KK dan kami segera membangun rabat beton jalan usaha tani (JUT) sepanjang 529 m x 0,80 m x 0,15 m. Pembangunan tersebut berlokasi di dusun II.

Camat Hartono,S.Pt, mengapresiasi kinerja Pemdes Gunung Besar.” Dalam kesempatan ini saya sangat berterimakasih atas undangannya. Kami dari pihak kecamatan, Polri,TNI mengepresiasikan Pemdes Gunung Besar serta perangkatnya yang telah menyelesaikan pembangunan/ kegiatan tahap l, penyemprotan disinfektan, pembagian masker, penyaluran BLT DD bulan pertama kedua dan ketiga ini, “ ujar Camat Hartono.

Pj Kades Tugiya mengimbau pada warga bahwa sudah final untuk penambahan 3 bulan BLT DD. Untuk dana desa tahap kedua nantinya, itu sudah ditentukan oleh pemerintah pusat. Kami sangat berharap kepada warga untuk bisa memahami atas adanya bantuan tersebut. Karena APBDes tahun ini dari awal sudah ditentukan untuk pembangunan/pemeliharaan /pemberdayaan manusia di desa. Dikarenakan negara kita dilanda virus Corona, jadi dana tersebut ada pengurangan volume pembangunan yang ada, dialih kan ke BLT DD ini. “Kami berharap pada warga penerima BLT dana desa ini digunakan dengan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari hari. Jangan mengubah kebiasaan kita untuk cuci tangan pakai sabun, pakai masker disaat bepergian, jaga jarak demi keselamatan kita semua,"jelas Pj Kades Tugiya. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait