Sedih, Alumni SMA Idhata Angkatan 89/90 Bantu Rehab Sekolah

Minggu 12-07-2020,20:01 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  BENGKULU >>>  Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Idhata angkatan 89/90 mendatangi sekolah yang membesarkan nama mereka untuk memberikan Bantuan Sosial (Bansos). Hal ini, merupakan bentuk keprihatinan para alumni pada sekolah tersebut. Apalagi, SMA Idhata sudah banyak melahirkan alumni yang berkualitas. Baik itu dari pejabat, PNS, hingga Wakil Bupati.

Penyerahan Bansos tersebut adalah untuk pembangunan/renovasi SMA Idhata, yang merupakan donasi dari para alumni angkatan 89/90. Penyerahan Bansos itu, juga langsung diserahkan oleh Yusnaini, selaku Ketua DPD Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Provinsi Bengkulu beserta alumni yang lain. Yaitu Nurmi dan Samsia. Mereka juga didampingi mantan Kepala SMA Idhata, Suparto yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Seluma, dan para mantan dewan guru SMA Idhata, Charles dan Suyuko. Rombongan ini diterima oleh Ketua Yayasan Idhata, Almuzni.

"Alhamdulillah, ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sekolah kami dulu. Disinilah kami menimba ilmu selama 3 tahun semasa SMA. Tentunya, kami tidak ingin sekolah kami tercinta bangunannya sudah tidak terawat seperti ini," ujar Yusnaini pada RADAR BENGKULU kemarin.

Diceritakannya, awal mula inisiaf Bansos tersebut, berawal dari Grup WA alumni SMA Idhata untuk saling bersilaturahmi dengan teman-teman lama dan dewan guru. Hingga, terbentuklah Bansos melihat SMA Idhata benar-benar butuh perhatian. Bangunan yang sudah mulai usang dimakan zaman. "Sebagai rezeki para alumni ini, setidaknya dapat sedikit membantu renovasi sekolah. Apalagi, SMA Idhata pernah eksis di zamannya. Tentunya, kami tidak ingin sekolah kami jadi kenangan saja," terangnya.

Menurutnya, jangan dilihat dari berapa jumlah uang yang diberikan. Namun, kebersamaan dari para alumni akan terus terjaga dengan baik.

"Kami ucapkan terima kasih. Salut buat teman-teman para alumni. Luar biasa. In sya Allah, semoga silaturahmi yang baik ini akan selalu terjalin, dan semoga hasil uang yang sudah kita kumpulkan, akan lebih bermanfaat dan amanah. Keikhlasan yang luar biasa, merupakan jalan pembuka keberkahan, rejeki dan kelancarkan disegala urusan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMA Idhata Bengkulu, Rukiah mengatakan, ia sangat berterima kasih atas bantuan tersebut. Menurutnya, silaturahmi seperti ini harus terus tetap dijaga. "Kami segenap keluarga besar SMA Idhata, mengucapkan rasa syukur atas kepedulian dari para alumni. Semoga dengan bantuan ini, pembagunan renovasi sekolah dapat segera berjalan," tutupnya. (ach)

Tags :
Kategori :

Terkait