Talang Pasak Tuntaskan BLT DD 3 Bulan Tahap I

Minggu 12-07-2020,20:11 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR – Desa yang di pimpin kades Herman Zohri, beberapa bulan sebelumnya telah melakukan kegiatan titik nol pembangunan APBDes TA 2020 tahap pertama. Juga melakukan penyemprotan disinfektan cegah penyebaran virus Covid 19. Pembagian masker dan penyaluran BLT DD bulan pertama, kedua dan bulan ketiga pada warga yang sangat terdampak covid 19 sebanyak 36 kepala keluarga (KK) telah selesai di salurkan. Pemdes juga telah menyelesaikan sesuai persedur yang di anjurkan selama tiga bulan berturut turut dengan penyaluran sebesar Rp600.000 ribu perbulannya.

Kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa BLT-DD dipimpin langsung oleh Kepala Desa Talang Pasak, Herman Zohri, BPD, Camat Kerkap, Novi Indra, S. Sos, Sekcam Winardi, Kasi PMD-K Fatonah, prangkat desa, Babinkamtibmas, Babinsa juga ikut memantau dan menyaksikan penyaluran tersebut. Pemdes menyalurkan BLT DD di tahap pertama, kedua dan ketiga di undang kekantor desa dan di bagikan secara perkadun pada warga yang menerimanya demi untuk mengurangi kerumunan.

Kepala Desa Talang Pasak, Herman Zohri mengatakan untuk penerima manfaat seperti bulan pertama kedua dan ketiga ini sebanyak 36 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima BLT Dana Desa. “Kepada warga penerima bantuan tersebut silakan digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan dalam menghadapi pandemi covid-19 dapat diatasi, pesan saya saat bepergian dan tetap rajin cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak, dan jangan lupa pakai masker,” singkat Kades Herman Zohri. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait