Kantongi Mandat Cagub NasDem, Helmi Siap Berlayar

Selasa 14-07-2020,20:23 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Dedi Yanto : Pilgub Kali Ini Bakal Head To Head

RBO >>>  BENGKULU >>>  Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan SE dipastikan akan berlayar dalam Pilkada Gubernur (Pilgub) Bengkulu tahun ini. Kepastian ini setelah Walikota yang juga Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu tersebut mendapat mandat sebagai Calon Gubernur (Cagub) yang akan diusung oleh lima kursi DPRD Provinsi milik NasDem.

“Hari ini, Pak Helmi ke DPP NasDem bersama Ketua DPW NasDem Provinsi Bengkulu dan Alhamdulillah, mandat Cagub dari NasDem diberikan untuk Helmi Hasan,” ungkap Ketua tim Lima DPW PAN Provinsi Bengkulu, Dedi Yanto S.Pt pada radarbengkuluonline.com, Selasa (14/7).

Sebelum mendapatkan mandat Cagub NasDem, Dedi Yanto membeberkan bahwa Helmi Hasan telah mengantongi mandat Cagub dari PAN, Partai Hanura serta Partai Demokrat. “In sya Allah kita sudah lebih dari cukup untuk perahu. NasDem lima kursi, Demokrat lima kursi, Hanura tiga kursi, PAN dua kursi. Total sudah ada 15 kursi. Dan ditambah kemungkinan besar Gerindra sebagai pemilik enam kursi juga akan ikut bergabung dengan kita,” bebernya.

Adapun dari diberikannya mandat Cagub NasDem, memang Partai besutan Surya Paloh tersebut menawarkan opsi dua kader terbaik mereka. Yaitu Ketua DPW Partai NasDem yang juga Bupati Benteng dua periode Dr H. Ferry Ramli SH, MH serta petahana Wagub saat ini, H. Dedy Ermansyah SE sebagai kandidat calon pendamping. “Itu ada dua nama kader terbaik NasDem, Ferry Ramli dan Dedy Ermansyah. Kita juga masih menunggu kepastian untuk pendamping ini. Karena akan dilakukan pembahasan secara mendalam terkait wakil ini,” terang Dedi Yanto.

Selain itu, dalam Pilgub kali ini, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bengkulu ini mengatakan, sebenarnya masih ada beberapa Parpol lainnya yang sudah meminta Helmi Hasan untuk menjadi Cagub. “Pilgub kali ini akan head to head. Kita lihat saja nanti. Sebab masih ada beberapa Parpol lainnya selain Gerindra yang sudah meminta agar Pak Helmi menjadi Cagub yang mereka usung,” pungkasnya.

Sebelumnya dari Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu Tantawi Dali S.Sos, MM memang mengatakan bahwa ketua DPW akan berangkat ke DPP untuk menjemput rekomendasi. “Rencananya hari ini, Ketua DPW memang akan berangkat ke DPP untuk menjemput rekomendasi tersebut,” tambah Tantawi. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait