Meski Hanya dengan Golkar, PKS Pastikan Siap Tempur

Selasa 14-07-2020,21:37 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Sujono: Kita Masih Tunggu PDIP Serta Pasangan Rohidin

RBO, BENGKULU – Saat ini, PKS telah memastikan mendukung Petahana Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah dalam Pilgub tahun ini. Meskipun saat baru PKS bersama Golkar yang telah menyatakan siap berkoalisi mengusung Rohidin. Namun PKS memastikan mereka siap tempur dalam Pilgub.

“Saat ini, kita masih menunggu dari PDIP untuk koalisi. Tapi jika memang nanti hanya PKS bersama dengan Golkar, kamipun siap tempur bekerja keras untuk memenangkan Rohidin Mersyah dalam Pilgub,” ungkap Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu H. Sujono SP, M.Si saat ditanyai sedang berada di ruang Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Selasa (14/7).

Dijelaskan oleh Sujono, sejauh ini pihaknya sudah mulai mensosialisasikan Rohidin Mersyah sebagai Cagub yang akan mereka usung nanti kepada seluruh kader, keluarga besar dan simpatisan PKS di daerah kabupaten.

“Kita memang mempunyai historis sendiri dengan petahana Pak Rohidin, saat beliau menjadi Wakil Bupati Bengkulu Selatan dulu, PKS ikut mengusungnya. Dan dalam Pilgub kali ini, kita akan lanjutkan kepemimpinan Rohidin sebagai Gubernur Bengkulu mendatang,” jelasnya.

Adapun untuk Calon Wakil Gubernur sendiri, Sujono tidak menampik bahwa kemungkinan besar akan berpasangan dengan Rosjonsyah. “Saat ini, kita masih melihat peta politiknya. Namun untuk calon wakil Gubernur memang kemungkinan besar Rosjonsyah. Kalau untuk kader PKS, itu ada nama Ustadz H. Dani Hamdani yang kita persiapkan,” pungkas Sujono.

Untuk diketahui Golkar merupakan pemilik tujuh kursi DPRD Provinsi Bengkulu, PKS tiga kursi. Koalisi Golkar-PKS total sudah 10 kursi dan cukup untuk mendaftarkan Paslon Gubernur serta Wakil Gubernur di KPU, dimana syarat minimal hanya 9 kursi. Jika ditambah PDIP sebagai pemilik tujuh kursi artinya Golkar-PKS- PDIP total didukung 17 kursi. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait