Kabar Terbaru, Tes CPNS Mukomuko Dilanjutkan September 2020

Jumat 17-07-2020,19:51 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO >>>  MUKOMUKO >>>  Ada kabar terbaru soal kelanjutan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Mukomuko. Setelah sebelumnya dikabarkan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tes CPNS akan dilaksanakan pada pertengahan Agustus. Namun informasi terbaru jadwal kembali mundur.

Tes CPNS tahap seleksi kompetensi bidang baru akan dilaksanakan pada awal September mendatang. Hal ini diungkapkan Sekda Mukomuko, Drs. H. Marjohan. Kata Sekda, jadwal pelaksanaan tes CPNS ditentukan oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Server yang digunakan untuk tes CPNS se-Indonesia, menggunakan server BKN.

"Informasi yang kita terima sebelumnya memang SKB ini dilaksanakan pertengahan Agustus. Namun lantaran server BKN digunakan untuk kepentingan kedinasan, informasi terbaru yang kami terima, jadwal pelaksanaan SKB diundur. Direncanakan pelaksanaannya awal September mendatang," ujar Marjohan saat ditemui radarbengkuluonline.com tadi siang.

Kendati sudah ada informasi terbaru jadwal pelaksanaan SKB tes CPNS Mukomuko, jadwal tersebut belum bersifat final. Khususnya kepastian tanggal belum ada. Pemkab Mukomuko masih menunggu informasi lebih lanjut dari BKN.

"Jadwal ini belum final. Bisa saja nantinya ada perubahan lagi. Tapi informasi terbarunya seperti itu. Tes SKB di Kabupaten Mukomuko dijadwalkan awal September 2020. Dalam pelaksanaan nantinya tetap mengikuti protokol kesehatan," sampai Sekda.

Terpisah, Sekretaris BKPSDM Kabupaten Mukomuko, Edy Suntono, SH. memastikan, kapanpun jadwal SKB tes CPNS akan dilaksanakan, pihak BKPSDM siap melaksanakan. "In sya Allah tidak ada kendala lagi," ujarnya. Lokasi pelaksanaannya, di SMPN 3 Kota Mukomuko. Sebanyak tiga ruangan dengan jumlah peralatan 70 unit komputer telah disediakan.

"Pelaksanaan SKB nanti tetap mengedepankan protokol kesehatan. Semua sudah siap. 168 peserta yang lulus tahap SKB tinggal bersaing memperebutkan 70 formasi," demikian Edy. (sam)

Tags :
Kategori :

Terkait