Maju Pilgub, Helmi Belum Final Berpasangan Dengan Dedy

Selasa 21-07-2020,19:20 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

Teuku Zulkarnain : Nanti Finalnya Musyawarah Bersama Parpol Koalisi

RBO >>> BENGKULU >>>  Terkait apakah Ketua DPW PAN H. Helmi Hasan SE akan maju Pilgub dan berpasangan dengan kader NasDem, H. Dedy Ermansyah SE, Ketua Tim Helmi Hasan For Gubernur Bengkulu yang juga Ketua DPD PAN Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain SE belum final Helmi berpasangan dengan Dedy. “Tidak. Sekarang kan belum. Finalnya itu nanti pada saat kita menyampaikan BI KWK. Kalau masih berupa rekomendasi, semuanya masih berpeluang. Saat ini kan masih ada nama Muslihan dari Partai Hanura. Kemudian Herliardo dari PKB dan nama-nama lainnya untuk menjadi pasangan Helmi,” ungkap Teuku pada radarbengkuluonline.com Selasa (21/7) siang.

Pada dasarnya, lanjutnya, ada beberapa nama-nama kader partai yang siap berkoalisi mengusung Helmi dalam Pilgub menawarkan kader mereka. Dan finalnya siapa pasangan Helmi itu nanti setelah ada musyawarah bersama. “Setelah koalisi partai ini bergabung, kita musyawarah. Kita ambil yang terbaik yang bisa menguatkan posisinya Pak Helmi. Bukan yang melemahkan. Nanti akan ada SWOT ada surveinya. Ini kita buka semua, sehingga nanti dari hasil musyawarah muncullah siapa yang terbaik mendampingi Pak Helmi,” terang Teuku.

Diakui oleh Teuku, memang sudah ada mandat surat rekomendasi dari DPP NasDem yang memasangkan Helmi-Dedy. Tapi masih ada Hanura dan mereka menyiapkan Pak Muslihan. “Kita juga akan melihat nanti bagaimana rekomendasi Gerindra? Kita lihat dulu semuanya nanti. Kita harapkan keluar semua dulu nama-nama itu, baru nanti kita musyawarah. Finalnya nanti saat kita sudah membawa B1 KWK nya,” pungkas Teuku.

Adapun dari DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu yang sebelumnya sudah memberikan mandat Cagub kepada Helmi Hasan, mereka masih menunggu keputusan dari pembahasan bersama Parpol koalisi untuk menetapkan siapa calon pendamping Helmi dalam Pilgub mendatang.

“Untuk mandat Cagub, kita memang sudah diberikan kepada Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan. Namun untuk calon wakilnya kami dari Hanura telah memberikan opsi kader terbaik yang juga Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, H. Muslihan DS. Jika kemudian mandat Cagub NasDem diberikan pada Helmi Hasan dan final berpasangan dengan Dedy Ermansyah, Kami juga masih belum mendapat informasi resmi dari beliau. Secara resmi Helmi belum mengundang semua Parpol pengusungnya, dan semuanya nanti akan dibicarakan lagi,” ungkap Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH, MH. (idn)

Tags :
Kategori :

Terkait