Pasar Bembah Rancang Bangun Desa 2021 Lewat Musdes RKPDes

Minggu 26-07-2020,20:27 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR- Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Pasar Bembah, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun anggaran 2021 di Balai Pertemuan Desa setempat, Jumat (24/07/2020) kemarin.

Acara tersebut dibuka oleh Camat Supandi, SH yang diwakili Kasi PMD, Bobby Hartanto yang juga dihadiri Kades Medi Syafroni, Ketua BPD, perangkat dan pendamping desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda dan masyarakat.

Musdes Penyusunan RKPDes Pasar Bembah ini dilaksanakan untuk menampung aspirasi masyarakat atas usulan apa saja yang diinginkan oleh masyarakat untuk tahun anggaran 2021.

Saat dikonfirmasi dilapangan, Kades Pasar Bembah, Medi Syafroni mengatakan, dalam Musdes RKPDes ini ia serahkan kepada pada warga dan tokoh masyarakat lewat mekanisme yang ada . ‘’Kita akan tampung aspirasi warga dalam mengusulkan pembangunan desa, baik yang bersumber dari APBDes, APBD BU,APBD Provinsi, bahkan APBN sekalipun . Tentu, dengan mengacu dengan Dokumen RPJMDes yang ada sesuai skala prioritas. Sebab, tidak akan ada pembangunan atau kegiatan apapun di desa kita, bila tidak masuk dalam system perencanaan pembangunan sesuai regulasi yang ada,’’ ujar Kades Medi Syafroni. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait