Peringati HUT 17 Agustus, Bendera dan Umbul-Umbul Ramaikan Jalan Desa Giri Kencana

Senin 27-07-2020,20:44 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR - Pada masa pandemi Covid19, dan kembalinya Kabupaten Bengkulu Utara ke zona kuning, membuat kegiatan memeriahkan HUT RI dan bermacam perlombaan yang biasa di lakukan di setiap desa. Saat ini nampaknya tak banyak hal yang dapat di lakukan. Pasalnya, demi memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut, penyelengaraan tidak boleh mengumpulkan orang banyak untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Maka demi tetap dapat memeriahkan HUT RI, dan sekaligus bukti pengahargaan bagi pejuang kemerdekaan, Pemdes Giri Kencana bersama warga, memasang umbul umbul dan bendera merah putih disepanjang jalan desa. Tentu dengan ramainya umbul di sepanjang Desa Giri Kencana mempercantik dan sekaligus bentuk partisipasi Pemdes Giri Kencana dalam menghormati jasa pejuang kemerdekaan. Kepala Desa Giri Kencana, Wahyudi mengatakan, pemasangan umbul umbul tersebut, di lakukan di setiap RT. Dan hal itu untuk memeriahkan peringatan kemerdeaan RI. untuk memeriahkan saja, karna kegiatan yang biasa kita lakukan saat 17 Agustusan kan tidak dapat di gelar lagi," ungkap Wahyudi.

Terpisah Camat Ketahun, Kadino, juga telah mengimbau setiap desa di wilayah kerjanya untuk memeriahkan HUT RI dengan cara yang baru didalam masa pandemi Covid19 ini. Berupa pemasangan bendera Merah Putih di setiap rumah dan di tambah dengan umbul umbul di sepanjang jalan desa. "Kita imbau warga untuk memasang bendera tangal 1 Agustus hingga 30 Agustus, dan di tambah dengan pemasangam umbul umbul agar lebih meriah lagi. Hal itu sebagai bentuk cara baru memeriahkan HUT RI di tahun ini," singkat Camat. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait