Warga Sidodadi Kembali Nikmati BLT DD Bulan Keempat

Senin 27-07-2020,20:49 WIB
Reporter : radar
Editor : radar

RBO, ARGA MAKMUR- Pemerintahan Desa bersama BPD Sidodadi, Kecamatan Arma Jaya, menggelar penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan keempat, Senin (27/07/2020), di balai desa. Acara tersebut di hadiri oleh Camat Arma Jaya, Hartono, Kepala Desa, Paijo, BPD, Pendamping Desa, Jajaran Pemdes, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Desa Sidodadi menggelar pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bulan keempat. Dari jumlah 275 KK di desa tersebut, terdapat 13 KK dikategorikan sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Karena sisanya sudah mendapatkan bantuan PKH, BPNT, Bansos dan Bantuan Pemerintah lainnya.

Kepala Desa sidodadi, Paijo mengatakan untuk penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini tahap yang ke 4 In Sya Allah 2 bulan lagi, cuma di sini menurut aturan dan peraturannya memang itu turun 50 %, kalau kemarin 1 bulan Rp 600 kalau sekarang Rp 300. "Bukan kita potong dari pemerintahan desa memang aturannya seperti itu, kalau kemarin kan 3 bulan di anggarkan ada perpanjangan cuma tidak semaksimalnya bulan pertama sampai ketiga jadi separuhnya," ujar Kades Paijo.

Sementara itu, Camat Arma Jaya Hartono mengatakan perlu disadari bahwa bantuan ini tidak selamanya ada. "Pemerintah tentunya berupaya sepenuhnya dalam wabah Covid-19 ini sebisa mungkin meringankan kita sebagai masyarakatnya, jadi pemerintah berupaya melalui Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini supaya warganya terbantu akan adanya dana desa ini," ujar Camat Arma Jaya Hartono. (bri)

Tags :
Kategori :

Terkait